Kuliner Malam Jogja yang sangat pedas, Oseng Mercon Bu Narti, jadwal buka untuk harga porsi - WisataHits
Jawa Tengah

Kuliner Malam Jogja yang sangat pedas, Oseng Mercon Bu Narti, jadwal buka untuk harga porsi

AYSEMARANG.COM – Biasanya ketika mendengar kata Jogja apa kesan pertama yang Anda ketahui, kali ini kami mengajak Anda untuk mencicipi kelezatan kuliner yang mungkin belum Anda ketahui.

Yogyakarta atau Jogja adalah sebuah daerah yang dikenal “Spesial”, kota yang terkenal dengan nasi gudegnya dan Wedang Ronde ini terus mengukuhkan eksistensinya.

Namun kali ini kita akan membahas tentang kuliner di jogja, dan mungkin sebagian dari kalian mengetahui masakan yang satu ini.

Baca Juga: 3 Jenis Getuk Khas Jawa Tengah yang Berbeda, Pecinta Kuliner Wajib Coba Cemilan Manis Ini

Ya makan makanan pedas rasanya aneh karena jogja biasanya terkenal dengan makanannya yang manis walaupun itu olahan sayur tapi makanan ini berbeda ramuan ini dibuat dengan kerikil dan campuran bumbu yang berbeda terutama cabai menggunakan banyak cabai, itulah ciri khas rasanya.

Oseng-oseng mercon adalah masakan pedas khas Jogja, makanan ini terbuat dari olahan kerikil dengan campuran bumbu dan cabai. Salah satu petasan yang terkenal di Djogja adalah Tumis Tumis Bu Narti.

Petasan bakar ini sudah ada sejak tahun 1998, saat negara sedang dilanda krisis ekonomi. Tidak ada yang menarik dari makanan yang satu ini, hanya nasi putih yang dicampur dengan tumisan sederhana berisi krikil, lemak babi, kulit, dan tulang muda.

Orang Yogyakarta menyebutnya koyoran, makanan ini terlihat berminyak dengan campuran cabai dengan biji yang menempel di koyoran.

Baca juga: Tak Hanya Tahu Aci, Ini 5 Masakan Khas Tegal, dari Makanan Berat hingga Cemilan dan Minuman, Semuanya Termasuk!

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button