KUD Sahabat Damandiri Samiran meningkatkan daya saing pengelola homestay melalui pelatihan - WisataHits
Jawa Tengah

KUD Sahabat Damandiri Samiran meningkatkan daya saing pengelola homestay melalui pelatihan

BOYOLALI, Cendana News – Guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia, koperasi yang didukung oleh Yayasan Damandiri KUD Sahabat Damandiri Sejahtera Samiran ini mengadakan pelatihan bagi sejumlah pengurus di Kampung Damandiri Homestay, Samiran Selo Boyolali, Jawa Tengah.

Pelatihan yang berlangsung kemarin pada Jumat (17/12/2022) di unit usaha Warung Kita Damandiri ini diikuti oleh seluruh Pengelola Homestay Damandiri dengan total sekitar 23 warga.

Dengan motto “Personnel Development & Digital Marketing”, pelatihan ini menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten di bidang keahliannya dari ilmu pengetahuan dan praktek.

Bayu Pramana General Manager KUD Sahabat Damandiri Sejahtera Samiran mengatakan, pihaknya sengaja melakukan kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kualitas SDM dan daya saing unit usaha Damandiri Homestay Village di kawasan Desa Samiran Selo.

Hal ini terjadi karena meningkatnya persaingan perusahaan di sektor pariwisata. Yakni, seiring dengan semakin ramainya kawasan wisata Selo Boyolali yang ditandai dengan banyaknya investor dari luar daerah yang masuk dan mendirikan usaha homestay dan penginapan.

“Pelatihan ini kami adakan sebagai respon atas maraknya investor dan kompetitor yang mendirikan usaha homestay di wilayah Selo. Tujuannya tidak lain agar Kampung Homestay Damandiri dapat terus menjadi pionir bisnis penginapan di wilayah Selo dan bersaing dengan homestay lainnya,” ujarnya.

Bayu menuturkan sejumlah pembicara yang hadir dalam pelatihan ini adalah:
Asisten koperasi modern 2022 & dosen Politeknik Pabrik Klaten, Joko istianto S.pd. MM yang banyak membahas tentang strategi pengelolaan dan pengembangan unit usaha koperasi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button