Wisata Kesehatan Jadi Tren Anak Muda, Sandiaga Uno Bicara Healing: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Tengah

Wisata Kesehatan Jadi Tren Anak Muda, Sandiaga Uno Bicara Healing: Okezone Travel

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan wisata kesehatan (wellness tourism) bisa dikatakan menjadi pilihan utama wisatawan saat ini.

“Saat ini banyak orang berbicara tentang penyembuhan. Apa itu penyembuhan? Perbaiki perasaan untuk membuat kita merasa lebih baik dan hari ini kita berbicara tentang wisata kesehatan yang sedang tren terutama untuk anak muda, “kata Sandiaga pada pembukaan International Wellness Tourism Conference & Festival (IWTCF) 2022 di Solo, Jawa Tengah.

Di tengah pandemi Covid-19, Sandi menilai industri kesehatan adalah yang paling tangguh menghadapi krisis, mengingat masalah kesehatan telah menjadi prioritas bagi masyarakat yang mulai mempromosikan gaya hidup sehat.

Infografis Kebun Raya di Indonesia

Menurut dia, health tourism menjadi kunci pemulihan pariwisata nasional dan global, karena jenis pariwisata ini telah menata ulang paradigma dalam pembangunan sektor pariwisata pascapandemi.

Kini Indonesia menempati urutan ke-17 sebagai destinasi wisata kesehatan. Untuk Menparekraf, Indonesia harus masuk 5 besar karena wisata kesehatan menciptakan 1,3 juta pekerjaan baru dan berkualitas.

“Dimulai dengan herbal, garam sehat, dan beberapa produk yang benar-benar meningkatkan kesehatan. Hari ini saya juga baru tahu kalau di Jawa juga ada yoga namanya Beksan, saya juga mau belajar Beksan Yoga,” ujarnya.

Seiring dengan Yogyakarta dan Bali, Solo dianggap sebagai destinasi yang berfokus pada wisata kesehatan dengan slogan “Solo, The Wellness City”. Oleh karena itu, potensi wisata kesehatan yang tinggi di Indonesia harus lebih dipromosikan.

“Kuncinya adalah kearifan lokal, karena wellness tourism adalah tentang memahami apa yang bisa dilakukan kearifan lokal untuk mendongkrak wisata kebugaran dan kesehatan,” kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Source: lifestyle.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button