Ini adalah fasilitas yang ada di Obelix Village Sleman. Ada kebun binatang kecil di Sungai Estetika - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

Ini adalah fasilitas yang ada di Obelix Village Sleman. Ada kebun binatang kecil di Sungai Estetika – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Salah satu wahana yang ada di Obelix Village Sleman. (IG @obelixvillage)

Solopos.com, SLEMAN — Desa Obelix adalah tempat wisata terbaru di Daerah Istimewa Yogyakarta. Mengusung tema pedesaan, Obelix Village menawarkan wisata di taman yang dikelilingi sawah hijau dan sungai alami khas daerah pegunungan.

Tempat wisata ini bisa menjadi salah satu tujuan jika Anda ingin bersantai dan menghabiskan liburan di Yogyakarta. Tempat wisata di Desa Obelix ini terletak di Jalan Kenangan, Krandon, Pandowoharjo, Kabupaten Sleman. Tempat wisata ini hanya berjarak sekitar 30 menit dari kota Jogja.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Tempat wisata ini baru dibuka pada tanggal 15 Oktober 2022. Jadi dia benar-benar baru. Tiket masuk kawasan wisata ini hanya Rp 15.000 per orang untuk hari Senin hingga Jumat. Selain itu, untuk masuk ke small zoo atau mini zoo, pengunjung harus membayar tiket lagi sebesar Rp 15.000. Pengelola juga menawarkan paket bundle yaitu tiket masuk dan river deck seharga Rp25.000.

Untuk tiket masuk pada hari Sabtu dan Minggu serta hari libur, tiketnya seharga Rp 20.000. Sementara itu, tiket masuk kebun binatang kecil dan dek sungai seharga Rp 15.000. Paket bundle yang terdiri dari tiket masuk area dan river deck seharga Rp 30.000.

Baca juga: Desa Obelix, Tempat Wisata Baru di Sleman, Ini Tiket Masuknya

Beberapa fasilitas atau wahana yang ada di Obelixe Village ini :

  1. Kebun binatang kecil

Ini adalah salah satu wahana di Desa Obelix. Kebun binatang kecil ini memungkinkan pengunjung untuk berinteraksi langsung dengan koleksi hewan. Anak-anak bisa menunggang kuda sambil melihat hewan lain dan berjalan-jalan di kawasan wisata.

tempat wisata slemanTempat wisata Desa Obelix di Sleman. (Spesial/IG @obelixvillage)

Beberapa hewan yang dikoleksi di kebun binatang kecil ini adalah domba, burung, kelinci, angsa, kuda, ayam dan masih banyak lainnya. Pengunjung juga diperbolehkan untuk memotret hewan-hewan tersebut.

  1. Tur kereta sapi

Ini bisa menjadi salah satu daya tarik Desa Obelix. Pengunjung bisa naik gerobak melewati desa sambil menikmati pemandangan persawahan yang hijau. Uniknya, gerobak ini tidak ditarik oleh kuda, melainkan oleh sapi. Benar-benar pengalaman yang berbeda, ya.

Baca Juga: Puluhan Investor Diundang Kembangkan Wisata Tiga Pantai di Gunungkidul

  1. Dek Sungai Rahasia

Dek Sungai Rahasia adalah salah satu lokasi terpenting di Desa Obelix. Di wahana ini, pengunjung bisa menikmati suasana sungai yang masih alami dan udara sejuk khas daerah pegunungan. Pengelola juga menyediakan spot asyik untuk berfoto atau berlama-lama di tepi sungai.

  1. Resto Pulen Coffee Ponti

Anda tidak hanya dapat menikmati alam dan bermain dengan binatang lucu. Pengunjung Desa Obelix juga dapat menikmati makanan dan minuman tradisional. Bagi anak muda yang ingin menikmati hangatnya kopi dan teh sambil mendengarkan live music juga bisa datang ke sini.

Pemandangan Desa Obelix Sleman. (IG @obelixvillage)

  1. toko hadiah

Setelah lelah menikmati pemandangan dan kuliner, pengunjung juga bisa berbelanja oleh-oleh di Obelix Village. Banyak sekali barang dan makanan khas yang bisa dijadikan oleh-oleh untuk keluarga tercinta di kampung halaman.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button