Liburan akan datang! Berikut 5 tempat wisata di Yogyakarta yang bisa dikunjungi dalam satu hari - WisataHits
Yogyakarta

Liburan akan datang! Berikut 5 tempat wisata di Yogyakarta yang bisa dikunjungi dalam satu hari

INFOTEMANGGUNG.COM – Libur natal dan tahun baru sebentar lagi, bagi anda yang ingin berlibur ke Yogyakarta, ada rekomendasi yang dilansir dari akun YouTube Elocer Channel, ada lima tempat wisata di Yogyakarta yang bisa anda dan keluarga kunjungi dalam satu hari. karena mereka berada di jalur yang sama.

Berikut daftar lima tempat wisata di Yogyakarta yang bisa dikunjungi dalam satu hari:

1. Tebing Breksi

Tempat wisata ini buka mulai pukul 08.00 – 20.00 WIB. Sedangkan untuk tiket masuknya dikenakan biaya Rp 10.000/orang.

Baca Juga: Mengenal Candi Borobudur yang Jadi Ikon Tempat Wisata di Jawa Tengah

Tebing Breksi memiliki sentuhan artistik pada dindingnya yaitu ukiran seni berupa relief dan arca dari cerita wayang, seperti ukiran Arjuna membunuh Buto Cakil, ukiran naga dengan mahkotanya, patung Semar dan pada Top Ada juga taman di atas tebing, sehingga memberikan kesan tersendiri ramah anak Juga.

Anda dan keluarga juga bisa menyewa jeep dengan harga mulai dari Rp 315.000/jeep, nanti akan diajak berkeliling kawasan wisata tersebut.

Sebelum Tebing Breksi menjadi tujuan wisata, itu adalah tambang batu alam yang dioperasikan oleh penduduk setempat. Pada 2014, pemerintah menghentikan kegiatan pertambangan.

Hal ini berdasarkan kajian yang menyatakan bahwa batuan di lokasi penambangan tersebut merupakan batuan yang berasal dari aktivitas vulkanik Gunung Api Nglanggeran Purba.

Oleh karena itu, lokasi tersebut ditetapkan sebagai lokasi yang dilindungi dan tidak diizinkan untuk kegiatan penambangan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button