KSAD Dudung menyelesaikan latihan tempur SAF Angkatan Darat Singapura di Karawang - WisataHits
Jawa Barat

KSAD Dudung menyelesaikan latihan tempur SAF Angkatan Darat Singapura di Karawang

Memuat…

Latihan gabungan TNI-AD dan SAF di Karawan, Jawa Barat ini merupakan kerjasama yang sudah terjalin sejak tahun 1989. foto/adalah

JAKARTA – Kepala Staf Umum (KSAD) Jenderal Dudung Abdurrachman mengakhiri latihan bersama (Latma) Safkar Indopura-34/2022 di Dawuan, Klari, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (15/10/2022). Dalam amanatnya, Dudung mengatakan Latma Safkar Indopura bukan hanya sekedar latihan, melainkan bentuk persahabatan antara Indonesia dan Singapura dengan tentara kedua negara yang sudah terjalin sejak 1989.

“Saya bangga dengan para prajurit kedua angkatan yang mampu mengolah taktik dan strategi, menguasai berbagai alutsista canggih dan tidak gagap saat menghadapi perkembangan, dinamis dan penuh tantangan,” kata Dudung dalam penjelasan tertulis.

“Melalui latihan bersama ini, kami berbagi pengalaman, pengetahuan, dan teknik tempur karena kami berbagi visi bersama yang dijalin dari ikatan persaudaraan dan kemitraan strategis yang penting di Asia Tenggara,” tambahnya.

KSAD Dudung menyelesaikan latihan tempur SAF Angkatan Darat Singapura di Karawang
foto/adalah

Dudung juga memastikan bahwa perbedaan doktrin, teknik dan taktik tempur antara kedua kontingen tidak menjadi halangan untuk latihan. Dia merasa kondisi ini bisa memperluas basis pengetahuan kedua pasukan.

“Ke depan akan sangat bermanfaat ketika kita perlu bekerja sama dalam tugas-tugas ke depan, baik di forum bilateral, regional maupun internasional,” katanya.

Dudung juga mengucapkan terima kasih kepada Panglima Angkatan Darat Singapura Mayjen David Neo Chin Wee dan jajarannya atas kerjasamanya dalam menyelenggarakan latihan bersama. Ia berharap Latma Safkar Indopura dapat terus menjadi sarana untuk meningkatkan keterampilan dan profesionalisme prajurit.

Pada kesempatan yang sama, Mayor Jenderal Angkatan Darat Singapura David Neo Chin Wee dalam amanatnya menyampaikan bahwa persahabatan antara TNI AD dan SAF tetap erat dan kuat.

Baca juga: KSAD Dudung Maaf Effendi Simbolon

“Sebagai lulusan Seskoad, Indonesia memiliki tempat khusus di hati saya. Saya sangat senang berada di tempat latihan bersama banyak teman-teman TNI AD, saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Kasad yang telah menjadi tuan rumah hari ini dan kunjungan kehormatan saya ke Indonesia pada bulan Maret lalu. Ini menunjukkan persahabatan TNI AD dengan SAF tetap erat dan terus berkembang,” jelasnya.

Source: nasional.sindonews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button