15 Rekomendasi Hotel Murah Dekat Malioboro untuk Staycation - WisataHits
Yogyakarta

15 Rekomendasi Hotel Murah Dekat Malioboro untuk Staycation

TEMPO.CO, jakarta – Malioboro merupakan kawasan populer bagi wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Malioboro terkenal dengan berbagai wisata kuliner, belanja oleh-oleh dan pusat hiburan khas Yogyakarta.

Nah, bagi yang ingin berkunjung ke Malioboro tapi bingung mencari akomodasi, ada beberapa rekomendasi akomodasi atau hotel di dekat Malioboro yang bisa dipilih.

Rekomendasi hotel dekat Malioboro

Pada kunjungan Malioboro, apalagi saat musim liburan dimulai, ada baiknya mencari hotel atau penginapan yang dekat dengan kawasan wisata. Lokasi hotel yang strategis di jantung kota memudahkan Anda untuk kemana-mana. Di bawah ini adalah rekomendasi hotel di dekat Malioboro yang cocok untuk keluarga, teman atau yang ingin menjadi: bepergian sendiri.

1. Aveta Hotel Malioboro

Rekomendasi akomodasi pertama adalah Aveta Hotel. Lokasinya yang berada tepat di kawasan Malioboro menjadikan hotel ini pilihan yang tepat untuk menginap di Malioboro. Selain berbagai fasilitas hotel yang lengkap, hotel ini juga menawarkan berbagai macam menu sarapan yang lezat. Di hotel kecil yang relatif baru ini, Anda akan merasa seperti di rumah sendiri di kamar Anda.

Aveta Hotel Malioboro terletak di Jalan Malioboro 42, Suryatmajan, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta. Harga per kamar yang ditawarkan mulai dari sekitar Rp 500.000 per malam.

2. Hotel Harper Malioboro

Hotel Harper Malioboro menikmati lokasi yang nyaman sangat dekat dengan Tugu Yogyakarta, Malioboro dan Stasiun Kereta Api Tugu. Hotel ini menawarkan fasilitas yang lengkap, menu sarapan yang bervariasi dan pelayanan yang sangat ramah. Kebersihan dan kerapian hotel juga tidak bisa dipungkiri, sehingga sangat cocok untuk tempat menginap keluarga.

Hotel Harper Malioboro terletak di Jalan P. Mangkubumi 52, Gowongan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta. Harga per kamar yang ditawarkan mulai dari Rp 600.000 per malam.

3. Novotel Suites Yogyakarta Malioboro

Salah satu hotel bintang empat di Malioboro yang patut Anda coba adalah Novotel Suites Yogyakarta Malioboro. Hotel ini terletak strategis di tengah kota. Fasilitas hotel yang tersedia cukup lengkap dan beragam mulai dari tempat parkir mobil dan lobby yang luas, Bar kolam renang atap ke restoran. Di lantai atas hotel Anda akan dimanjakan dengan pemandangan indah kota Yogyakarta.

Novotek Suites Maliboro terletak di Jalan Malioboro 52 – 58, Suryatmajan, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta. Harga per kamar yang ditawarkan mulai sekitar Rp 700.000 per malam.

4. Hotel Neo Malioboro

Neo Malioboro merupakan hotel bintang tiga yang termasuk dalam grup Aston. Hotel ini menawarkan kamar yang bersih, nyaman dan lengkap dengan WiFi dan AC. Ada beberapa fasilitas di sekitar pekarangan hotel yang bisa dikunjungi, antara lain minimarket dan food court.Jika ingin menuju stasiun kereta api atau Malioboro, cukup berjalan kaki.

Hotel Neo Malioboro terletak di Jalan Pasar Kembang No. 21, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta. Harga per kamar yang ditawarkan mulai dari Rp 700.000 – 1 juta per malam.

5. Khas Tugu Hotel Yogyakarta

Rekomendasi hotel selanjutnya adalah Hotel Khas Tugu Yogyakarta. Berada di tengah hiruk pikuk kota, fasilitas dan kenyamanan hotel ini tidak perlu diragukan lagi. Dengan lokasinya yang dekat dengan sejumlah tempat wisata di sekitar Malioboro, hotel ini merupakan tempat menginap yang tepat saat berwisata.

KHAS Tugu Hotel Yogyakarta berlokasi di Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 99, Bumijo, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta. Untuk menginap di sini Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 400.000 per malam.

6. Hotel Ibis Malioboro

Hotel Ibis Malioboro juga merupakan pilihan hotel di dekat Malioboro. Hotel ini menawarkan berbagai macam kamar dengan fasilitas dan kenyamanan yang terjamin. Di antara berbagai fasilitas yang dapat dinikmati adalah kolam renang, gym, restoran, cucian, bar, dan penyimpanan bagasi. Jarak dari Malioboro sangat dekat sehingga bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Hotel Ibis Malioboro terletak di Jalan Malioboro 52-58, Suryatmajan, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta. Harga per kamar di hotel ini berkisar Rp 550.000 per malam.

7. El Hotel Royale Yogyakarta Malioboro

Hotel bintang empat ini terletak di tengah hiruk pikuk kota. Kelebihan dari hotel ini adalah fasilitas yang lengkap, kebersihan yang terjamin, rasa makanan yang enak dan staf yang ramah. Hotel ini cocok untuk akomodasi selama perjalanan bersama pasangan, keluarga, bepergian sendiri untuk perjalanan bisnis.

El Hotel Royale Malioboro terletak di Jalan Dagen 6, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta. Harga per kamar mulai dari Rp 600.000 per malam.

8. Hotel Malioboro Inn Yogyakarta

Rekomendasi hotel yang satu ini sangat ramah di kantong. Lokasinya yang strategis dekat dengan berbagai destinasi wisata seperti pusat kuliner dan pusat oleh-oleh. Jika Anda ingin mengunjungi Pusat perbelanjaan atau area perbelanjaan, Anda hanya perlu menyeberang jalan. Dengan harga yang relatif terjangkau, hotel ini menawarkan suasana kekeluargaan.

9. Hotel Royal Darmo Malioboro

Seperti namanya, Royal Darmo Malioboro Hotel memiliki nuansa rumah mewah. Dekorasi hotel ini sangat estetika dan modern dengan sentuhan dekorasi seni warna putih yang mendominasi bangunan. Benar-benar sangat instagrammable untuk foto di setiap sudutnya. Terdapat berbagai fasilitas hotel seperti restoran, kolam renang, Gym ke spa

10. Bobobox pod Malioboro

Penginapan di Malioboro saat ini adalah Bobobox Pods Malioboro. Bobobox adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang sedang berpergian dan hanya membutuhkan tempat tidur untuk beristirahat tanpa fasilitas kamar hotel yang lengkap. Bobobox menawarkan kamar kabin Polong yang hanya berisi tempat tidur.

Bobobox Pods Malioboro terletak di Jalan Malioboro 39, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta. Untuk menginap di sini kamu hanya perlu menyiapkan budget sekitar Rp 150.000 per malam.

11. D’Senopati Malioboro Grand Hotel

Hotel lain yang sangat dekat dengan Malioboro adalah D’Senopati Malioboro Grand Hotel. Hotel ini dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 15 menit dan berjarak kurang lebih 1 km dari Malioboro. Beberapa kamar yang luas menawarkan pemandangan kota yang menakjubkan. Untuk menginap di sini Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 300.000 per malam.

12. Hebat di Hotel Malioboro

Hanya 100 meter dari Malioboro, hotel ini sangat direkomendasikan untuk menginap. Desain arsitektur eksterior dan interior kamar hotel ini sangat menarik dan unik. Dengan pilihan motif yang elegan, hotel ini bernuansa neoklasik. Ada banyak penjual makanan di sepanjang jalan menuju Malioboro. Untuk menginap di sini kamu hanya perlu menyiapkan budget sekitar Rp 300.000 per malam.

13. Horison Ultima Air Mata Malioboro Yogyakarta

Hotel Harper Malioboro juga bisa menjadi pilihan hotel di dekat Malioboro. Bangunan hotel ini terlihat mewah dari luar dengan aksen krem, kuning, dan cokelat. Dilengkapi dengan fasilitas yang sangat lengkap. Wisatawan yang menginap di hotel ini bisa dengan cepat menuju kawasan Malioboro.

14. Ayaartta Hotel Malioboro

Ayaartta Hotel Malioboro merupakan salah satu hotel bintang 3 terpopuler direkomendasikan. Terletak di tengah padatnya kota, hotel ini menawarkan fasilitas yang sangat lengkap dan harga per malam yang relatif terjangkau. Pilihan kamar yang tersedia juga beragam. Fasilitas yang tersedia antara lain kolam renang, area spa dan dua restoran yaitu In Bloom Resto dan Hypnotized Bar. Akses yang mudah ke sejumlah tempat menarik menjadikan hotel ini sebagai akomodasi yang cocok untuk wisata keluarga.

15. Abadi Malioboro Jogja dari Tritama Hospitality

Rekomendasi hotel terakhir di dekat Malioboro adalah Abadi Malioboro Jogja by Tritama Hospitality. Hotel ini merupakan hasil modernisasi dari sebuah hotel tua. Anda bisa melihatnya di perabotan dan desain kamar kuno. Dinding kamar dihias dengan sentuhan seni, sehingga sangat cocok jika ingin mengambil foto yang bagus instagramable.

Nah, itulah beberapa rekomendasi hotel di dekat Malioboro yang bisa menjadi referensi Anda. Pilih hotel berdasarkan anggaran dan kebutuhan. Selamat berlibur.

LALA DITA PANGESU

Baca juga: Kunjungi Toko Bakpia Unik di Malioboro, tempat dimana Dubes Australia bisa bernostalgia

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button