Tentang perayaan Tahun Baru 2023 kata Ketua PCNU Kabupaten Malang itu - WisataHits
Jawa Timur

Tentang perayaan Tahun Baru 2023 kata Ketua PCNU Kabupaten Malang itu

CH. Hamim Kholili, Ketua PCNU Kabupaten Malang

MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Pergantian hari dari tahun 2022 ke 2023 mendapat perhatian khusus dari Ketua PCNU, Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama Kabupaten Malang KH Hamim Kholili, Pengurus Pondok Pesantren Radlatul Ulum II, Putukrejo, Kabupaten Gondanglegi Malang pada JatimSatuNews 31/12/2022.

Kalangan Pengusaha Kecil NU Kabupaten Malang KH Hamim bertemu dengan pengurus KPK NU di kediaman Kyai dan mengatakan tidak ada masalah dengan perayaan Tahun Baru 2023 nanti.

“Perayaan ini adalah hak kami, artinya kami berhak untuk merayakan hari besar tersebut. Rakyat berhak bahagia,” kata KH Hamim.

Hanya pesan khusus yang disampaikan bahwa ada catatan untuk merayakan keberuntungan ini. Untuk merayakannya secara positif.

“Jangan biarkan yang negatif menjadi negatif. Jangan pergi ke trek. Kita senang, terserah kita, yang penting positif, misalnya perjalanan kemana, yang penting bahagia. Islam mengajarkan kita untuk berbahagia,” kata KH Hamim Kholili.

Kyai menyampaikannya sambil tersenyum dan bercanda, juga menjelaskan bahwa lebih baik pergi ke daerah terdekat untuk mendukung pariwisata Indonesia.

“Ya jangan ke Eropa,” gurau Kyai Hamim.

Disambut gelak tawa juga oleh Pengurus KPKNU yang diketuai Anis Hidayatie. Siap-siap melaksanakan KBRI Kyai untuk menghadiri perayaan tahun baru di kawasan wisata Kabupaten Malang.

“Pesan itu penuh dengan tanda-tanda. Bahwa perayaan tahun baru juga bisa menjadi momen bagi para pengusaha lokal khususnya di destinasi wisata untuk merayakan tahun baru 2023 bersama masyarakat,” ujar Anis.

Hadir bersama manajemen lainnya kemudian KH Hamim berfoto bersama manajemen sebelum melanjutkan pertemuan dengan tamu lain yang dijadwalkan cukup sering bertemu di akhir Desember.

FYI NU KPK adalah forum bersama warga NU yang terlibat UMKM pada 20 Desember 2022 di Kantor PCNU Pepen Pakisaji.

Ini adalah awal yang akan menjadi cikal bakal aksi bagi UMKM warga NU secara mandiri hingga ke tingkat wirausaha, demikian menurut Fauzan Zenrif, Wakil Ketua Koordinator Pengembangan Ekonomi PCNU, yang membawahi LPNU dan LPPNU. (Jawab)

Komentar yang muncul sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemberi komentar sebagaimana diatur dalam UU ITE

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button