Kota Malang memiliki Duta Wisata baru pada tahun 2022 – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur - WisataHits
Jawa Timur

Kota Malang memiliki Duta Wisata baru pada tahun 2022 – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur

Kota Malang memiliki Duta Wisata baru untuk tahun 2022

Diunggah pada: 17 Sep 2022 17:46:33 10

Walikota Malang berfoto bersama 10 finalis Kakang Mbakyu di Grand Mercure Malang Mirama, Jumat (16 September 2022). Foto: Felicitas Maria A

Ruang Berita Jawa Timur – Proses seleksi Kakang Mbakyu Kota Malang 2022 telah mencapai puncaknya. Dari sekitar 130 anak muda yang mendaftar, dipersempit dengan berbagai seleksi hingga akhirnya terpilihlah 10 pasangan Kakang Mbakyu yang mengikuti ajang terakhir pada Jumat (16 September 2022).

Pada acara bertema Kajoetangan Berkilauan, terpilihlah Kakang R. Hanindyo Priyo Witjaksono sebagai Kakang Kota Malang 2022 dan Aprilly Natania Tanojo sebagai Mbakyu Kota Malang 2022.

Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan apresiasinya atas animo anak muda di Kota Malang yang mengikuti pemilihan Duta Wisata ini. Pria berkacamata ini mengatakan, menjadi wakil Kota Malang tidak dinilai dari penampilan fisik saja.

“Padahal ini (penilaian) bersifat komprehensif. Bukan hanya fisik. Secara fisik ya, tapi kemampuan, imajinasi, perspektif dalam melihat masalah, kedewasaan juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah penilaian,” kata usai acara.

Sutiaji mengatakan, tugas menjadi duta kota di zaman modern ini tidaklah mudah. Para pemuda yang diangkat dan terpilih sebagai duta harus mampu memperkenalkan berbagai pariwisata di kota Malang dengan bantuan teknologi.

“Kita memang tidak punya destinasi wisata seperti daerah lain, Kota Batu atau Kabupaten Malang. Tapi bagaimana menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari makna periklanan,” kata Sutiaji.

Sementara itu, Plt. Ida Ayu Made Wahyuni, Ketua Disporapar Kota Malang, mengatakan pemilihan Kakang Mbakyu 2022 sangat menjanjikan bagi seluruh finalis yang berpartisipasi dan diharapkan dapat mendukung upaya Pemkot Malang untuk mempromosikan kota tersebut.

“Pilihan ini mengutamakan kecerdasan, kecantikan, sikap, keberanian, dan kepercayaan diri. Dari situ, kita bisa menarik anak-anak luar biasa untuk menjadi duta promosi pariwisata di Malang,” ujarnya.

Acara yang digelar di Grand Mercure Malang Mirama ini semakin semarak dengan tampilnya kota kecil Kakang Mbakyu Malang, juga dari Paguyuban Kakang Mbakyu (Pakandayu) Kota Malang, serta para duta pariwisata kabupaten/kota sekitar. kota. (mengapa/s)

#kominfo Jatim #kota Malang

Source: kominfo.jatimprov.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button