Omah Eyang Resto Klaten Mengusung Rumah Adat Jawa dan Menyajikan Masakan Nusantara - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

Omah Eyang Resto Klaten Mengusung Rumah Adat Jawa dan Menyajikan Masakan Nusantara – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Omah Eyang Resto Klaten. (Spesial/travelingyuk.com)

Solopos.com, Klaten — Selain banyak wisata berpemandu, Klaten juga memiliki restoran unik yang bisa direkomendasikan saat berkunjung ke kota 1000 panji. Omah Eyang Resto, kehadirannya telah memperkaya wisata kuliner di Jawa Tengah khususnya di Klaten.

Dikutip dari situs travelyuk.com, Kamis (17/11/2022), Omah Eyang Resto berada di Jalan Manisrenggo KM 5, Tlogo, Kecamatan Prambanan. Restoran unik ini mengusung tema rumah tradisional Jawa yaitu rumah Joglo.

Iklan Daihatsu Rocky Mobil Harga Rp 200 Jutaan Hanya Rp 99.000

Gaya bangunannya yang menyerupai rumah tua menarik perhatian pengunjung. Disandingkan dengan tanaman hias yang tertata rapi di sepanjang sela-sela restoran menambah daya tarik tersendiri.

Restoran ini pertama kali dibuka pada tahun 2018. Empat tahun telah berlalu sejak awal.

Cita rasa Jawa yang kental membuat Omah Eyang Resto menjadi calon pemilik restoran. Selain mengedepankan budaya Jawa yang kental, Omah Eyang Resto menyajikan menu masakan Indonesia yang cukup lengkap.

Baca Juga: Bebek Panggang Pak Tohir Ceper Klaten Empuk dan Bumbunya Meresap Hingga ke Tulang

Menu andalan Omah Eyang Resto adalah ayam utuh yang diolah dengan bumbu tradisional Indonesia. Ada juga menu lainnya yaitu rawon lengkap, nasi goreng, nila goreng, lele goreng, ayam bakar, pindang lele, ayam krispi hingga menu paket ayam goreng.

Harga sembako mulai dari Rp 22.000 hingga Rp 85.000. Untuk paket menu dari Rp 25.000 menjadi Rp 35.000 dan minuman dari Rp 4.000 menjadi Rp 25.000.

Menariknya, Omah Eyang Resto memiliki alunan musik klasik dan Jawa untuk menemani kunjungan Anda sambil menyantap makanan khas Indonesia. Di bagian luar Anda bisa menikmati bentangan alam khas sawah, serta pemandangan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu di sebelah utara.

Baca Juga: Jenang Jadi Ikon Baru Desa Kalikotes Klaten Usai Bangun Bumi Perkemahan

Di Omah Eyang Resto, Anda bisa memilih duduk di rumah joglo atau pendopo. Omah Eyang Resto buka setiap hari mulai pukul 10:00 WIB hingga 21:00 WIB. Akan ada satu setiap Sabtu malam pagelaran musik secara langsung untuk menghibur pengunjung, untuk menambah kesan nyaman.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button