Pantai Green Bowl, Harga Tiket, Fasilitas, Atraksi, Rute Lokasi, dan Lainnya. - WisataHits
wisatahits

Pantai Green Bowl, Harga Tiket, Fasilitas, Atraksi, Rute Lokasi, dan Lainnya.

pantai mangkuk hijau – Halo teman-teman tempat wisata pastinya ketika mendengar tentang pulau Bali pasti akan teringat dengan tempat wisatanya yang sangat indah bukan? Ya kali ini kita akan membahas salah satu tempat wisata pulau bali yang masih sangat alami. Tempat wisata tersebut bernama Pantai Green Bowl atau mangkuk hijau.

Apakah peneliti tahu mengapa disebut Green Bowl? Ternyata nama tersebut diambil dari nama sebuah perusahaan yang dulu memiliki rencana untuk membangun hotel di kawasan pantai ini, namun bisa juga nama tersebut diambil karena saat air surut, dari atas bukit ini. pantai akan terlihat seperti mangkuk yang dibentuk oleh karang hijau.

Alamat Pantai Green Bowl Bali

Bagi anda yang ingin berkunjung ke pantai mangkuk hijau ini, mungkin anda tidak tahu dimana letaknya, sehingga anda akan bingung kemana kendaraan anda akan diarahkan.

Pantai hijau ini terletak di titik paling selatan Pulau Bali, atau lebih tepatnya terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung – Bali.

Secara geografis, pantai ini terletak berdekatan dengan pantai-pantai keren lainnya yang memiliki pasir putih menawan, yaitu Pantai Pandawa Kutuh dan Melasti Ungasan.

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi pantai ini, anda dapat mengambil jalan raya menuju Pura Luhur Uluwatu di Bali kemudian menuju ke Bali Cliff Hotel untuk memudahkan menemukan lokasi pantai ini.

Untuk menghindari tersesat, Anda harus menggunakan Google Maps, tetapi Anda juga harus bertanya kepada penduduk setempat, karena terkadang Google Maps mengarahkan Anda ke jalan yang sulit untuk dilalui. Untuk lebih jelasnya, silakan ikuti peta di bawah ini:

Peta

Bagi Anda yang ingin berlibur di pantai yang hijau ini, sebaiknya memilih hostel yang berada di dekat pantai.

Namun, Anda juga bisa memiliki hotel di kawasan populer Bali, seperti hotel di Kuta, Seminyak, Legian, Sanur, Jimbaran, Nusa Dua, Tanjung Benoa, Uluwatu, dan Ungasan.

Bagi Anda yang bukan dari Bali, tidak perlu khawatir dengan transportasi, karena ada banyak jasa sewa mobil atau motor yang bisa Anda gunakan saat berlibur di Bali.

Tiket Masuk Pantai Green Bowl

Berapa harga tiket masuk ke pantai bol vert? Kabar baiknya bagi wisatawan yang ingin mencoba aktivitas seru di pantai ini tidak akan dikenakan biaya masuk atau gratifikasi.

Wisatawan hanya dikenakan biaya parkir kendaraan sebesar Rp 5000 per tempat parkir. Jadi biaya yang akan Anda keluarkan hanya untuk parkir saja.

Biaya masuk gratis ini berlaku sampai tulisan ini dibuat, mungkin kedepannya akan dikenakan biaya tiket masuk.

Keindahan Pantai Green Bowl UluwatuKeindahan Pantai Green Bowl Uluwatu

Alasan memberi nama Pantai Green Bowl

Sebelum membahas tentang atraksi dan aktivitas seru di pantai ini, ada baiknya Anda mengetahui sedikit tentang pantai ini.

Menurut Anda apa alasan nama pantai ini? Mengapa disebut Pantai Green Bowl? Nama pantai ini memang agak aneh untuk didengar.

Jika kita terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, arti nama pantai ini adalah mangkok hijau. Konteks penamaan pantai ini sendiri adalah ketika air di pantai ini surut, kita akan melihat pemandangan unik berupa karang yang diselimuti lumut hijau yang akan membentuk seperti mangkuk.

Penampakan ‘cekungan’ ini akan lebih jelas jika dilihat dari atas tebing, dari atas tebing ini kita akan melihat bentuk pantai yang terlihat seperti cekungan hijau.

Terlepas dari bentuknya, ternyata nama pantai ini tidak terlepas dari perusahaan yang akan mendirikan hotel di sana, yaitu PT Green Bowl.

pantai mangkuk hijau

pantai mangkuk hijaupantai mangkuk hijau

Namun ternyata pantai ini juga memiliki nama lain yaitu Hidden Beach karena pantai ini tersembunyi dan tersembunyi di balik sebuah bukit. Ada juga yang menyebut pantai ini Bali Cliff Beach karena di kawasan pantai ini terdapat hotel di atas tebing bernama Bali Cliff.

Namun dari ketiga nama tersebut, yang paling populer adalah Green Bowl. Nah, apapun namanya, pantai ini pasti sangat indah bak surga tersembunyi.

Di Pantai Green Bowl Bali selalu sangat tenang dan alami bagi para pencari untuk merasakan sesuatu yang berbeda, berkesan dan eksklusif seperti pantai pribadi. Lokasi Pantai Green Bowl Bali sendiri tersembunyi di balik tebing dengan pasir putih yang sangat bersih dan air laut yang biru jernih.

Mengapa pantai Green Bowl begitu sepi?

Meski pantai ini memiliki pasir putih bersih, namun pantai ini bisa dibilang masih sepi pengunjung. Surga tersembunyi di Bali ini masih membutuhkan promosi yang gencar agar semakin banyak wisatawan yang datang dan berkunjung.

Banyak juga pantai di Bali yang tersembunyi namun ramai dikunjungi wisatawan, kenapa pantai hijau ini begitu sepi?

Alasan utama mengapa pantai ini sepi pengunjung adalah karena letaknya yang jauh dari pusat keramaian bahkan pantai ini cukup jauh dari pusat tempat wisata di Bali Selatan. Alasan lainnya adalah banyak wisatawan yang enggan untuk turun dan menaiki tangga menuju pantai.

Wisatawan yang ingin ke pantai ini harus menuruni anak tangga yang memiliki 300 hingga 400 kamar. Kemudian kembali menaiki tangga untuk pulang.

Tangga Pantai Green BowlTangga Pantai Green Bowl

Hal ini bisa membuat banyak wisatawan enggan datang ke sini. Karena naik turun tangga cukup melelahkan, belum lagi kondisi licin.

Namun, meski melelahkan, nyatanya rasa lelah Anda akan terbayar saat tiba di pantai yang sangat indah, dengan pasir putih yang bersih, bahkan Anda akan merasa seperti sedang berlibur di pantai Priabdi.

Pantai Green Bowl tempat terbaik untuk berselancar

Surga peselancar di Green BowlSurga peselancar di Green Bowl

Pantai Green Bowl merupakan spot favorit para peselancar, sehingga tak heran para peneliti menemukan para peselancar berduyun-duyun ke lokasi ini. Jika para pencari pergi ke pantai, mereka harus menuruni ratusan anak tangga yang cukup curam.

Pantai ini memang belum masuk dalam peta wisata atau perjalanan yang terorganisir, namun peneliti tidak perlu khawatir karena pantai ini tidak terlalu sulit.

Pantai ini terletak di antara dua tempat wisata Bali yang terkenal, yaitu Garuda Wisnu Kencana dan Pura Uluwatu. Jika para pencari bingung, kami akan memandu anda menuju lokasi wisata pantai Green Bowl di Bali.

Berselancar di Green Bowl BaliBerselancar di Green Bowl Bali

Jika pencari datang dari Jimbaran, pencari segera mengarahkan kendaraan menuju Pura Uluwatu sampai bertemu perempatan lurus menuju Dreamland dan Pura Uluwatu, sedangkan jika berbelok ke kanan menuju Pantai Uluwatu Balangan, pencari belok kiri menuju pantai Green Bowl dan sesampainya di pintu gerbang, ambil jalan lurus ke kiri sampai ada tempat parkir, maka pencari sudah sampai di tempat tujuan.

Aktivitas Seru di Pantai Green Bowl

Jika pencari berasal dari Denpasar atau Kuta, cukup arahkan kendaraan ke Uluwatu melalui Tol Uluwatu.

Setelah itu, sekitar satu mil melewati GWK, akan ada persimpangan, sehingga pencari mengambil jalan ke kiri menuju tempat parkir objek wisata Pantai Green Bowl yang berjarak sekitar 2 mil.

Setibanya di tempat parkir di tebing, para penjelajah akan langsung disuguhi pemandangan indah Pantai Green Bowl Bali.

Di Pantai Green Bowl Bali, terdapat sebuah goa yang dihuni oleh ratusan kelelawar. Di sini, para pencari dapat menyelam, berenang, berjemur atau bermain pasir dengan sangat bebas karena tempat ini masih sepi.

Goa di Green Bowl Uluwatu

Aktivitas favorit yang bisa dilakukan di tempat ini tentu saja berselancar dan jika para peselancar suka berselancar maka menaklukkan ombak di pantai ini seorang diri sangatlah wajib.

Oh ya, jika para seeker akan ke Pantai Green Bowl diharuskan membawa makanan dan minuman karena di pantai tidak ada penjual makanan karena hanya ada lapangan parkir di tebing. Dan yang pasti anda tetap menjaga kelestarian alam serta kebersihan pantai ini dengan tidak membuang sampah dipinggir pantai.

Bagaimana? Tertarik untuk berlibur dan menjelajahi wisata Pantai Green Bowl Bali dengan ombaknya yang sangat menantang dan lokasinya yang menakjubkan? Yuk, ajak keluarga, teman, pacar atau siapapun kamu untuk datang kesini!

Perlengkapan yang perlu dibawa

Berikut beberapa perlengkapan yang perlu Anda bawa:

  • Air mineral, sebaiknya bawa air secukupnya, karena nanti capek naik turun tangga, tentunya capek juga setelah main di pantai seharian.
  • Selain membawa air minum, sebaiknya juga membawa bekal, baik itu jajanan atau makanan berat untuk menopang perut yang keroncongan, karena disini tidak ada pedagang yang menjajakan makanan lho, para pedagang hanya ada di sekitar tempat parkir di atas tebing.
  • Jangan lupa juga untuk membawa kacamata hitam, tabir surya, handuk dan tikar untuk duduk di pasir pantai.

* * * * * *

Demikian gambaran tentang objek wisata pantai mangkok hijau yang dapat kami sajikan untuk anda. Semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin liburan seru di private beach.

Kunjungi juga: 9 pantai di Canggu Badung

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button