13 Kuliner Lezat di Jalan Kaliurang Jogja - WisataHits
Yogyakarta

13 Kuliner Lezat di Jalan Kaliurang Jogja

13 Kuliner Lezat di Jalan Kaliurang Jogja, Foto: Unsplash Kuliner enak apa saja yang ada di Jalan Kaliurang Jogja yang enak? Jogja adalah kota yang terkenal dengan banyak tempat wisata, pendidikan, sejarah dan kulinernya yang lezat. Ada juga kuliner lezat di sepanjang jalan menuju Kaliurang yang sayang untuk dilewatkan.

kutipan dari buku Pengembangan industri kuliner berbasis makanan tradisional karya dr. Syamsul Rahman (2021:60), Wisata kuliner bukan hanya keinginan untuk mencicipi makanan yang lezat, tetapi yang lebih penting adalah keunikan dan kenangan yang tercipta setelah menikmati makanan tersebut. Saat ini wisata kuliner sangat digemari oleh masyarakat.

Memang, mengunjungi suatu kota akan terasa kurang jika tidak mencicipi dan mencicipi kuliner yang ada di tempat tersebut. Tak hanya Gudeg, Jogja juga punya banyak sajian lezat yang wajib dicoba. Apalagi di kawasan Kaliurang yang terkenal dengan suasana pegunungan yang juga memiliki sentuhan kuliner tersendiri.

Lantas apa saja kuliner lezat di sepanjang Jalan Kaliurang-Jogja? Ini dia suguhan kuliner enak di Jalan Kaliurang Jogja yang enak dan wajib kamu coba bersama teman-teman.

Makanan enak di Jalan Kaliurang Jogja

13 Makanan Lezat di Jalan Kaliurang Jogja, Foto: Unsplash.

Toko ini terletak di l. Kaliurang No. Km 15.5, Kledokan, Umbulmartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jam buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 11.00 WIB.

Lokasinya di Jl. Kaliurang KM.12.5, Candi Karang, Sardonoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jam buka setiap hari dari pukul 8 pagi hingga 20:30 malam WIB.

Alamatnya di Jl. Kaliurang No. 28a, Manggung, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat ini buka 24 jam setiap hari.

4. MR.BLANGKON GARDEN RESTO

Tempatnya di Jl. Kaliurang No. Km.14.5, Kopatan, Umbulmartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka setiap hari mulai pukul 09.30-21.00 WIB.

5. RESTORAN SEDERHANA PADANG JOGJA

Lokasinya di Jl. Kaliurang No.5, RW.6, Manggung, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga 10 malam WIB.

Alamatnya di Jl. Kaliurang No. 16, Kledokan, Umbulmartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka setiap hari dari pukul 10 pagi hingga 10 malam WIB.

13 Makanan Lezat di Jalan Kaliurang Jogja, Foto: Unsplash.

Alamatnya Jalan Kaliurang No. KM.16, Kawasan Sawah, Pakembinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 9 malam WIB.

Tempat ini berada di Jl. Kaliurang No. KM.9, Gondangan, Sardonoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka setiap hari dari jam 3 sore hingga 10 malam WIB.

9. RESTORAN BALEROSO KALIURANG

Lokasinya berada di Jl Kaliurang No.KM.11, Gadingan, Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka setiap hari dari pukul 09.00-21.30 WIB.

10. SUP AYAM PAK MIN KLATEN

Terletak di Jl. Kaliurang No. 45, Ngabean Kulon, Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Toko ini buka setiap hari mulai pukul 06.30 hingga 22.00 WIB.

Alamatnya Jalan Kaliurang KM.4.5 Blok CT3 No.5, Kocoran, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka setiap hari dari jam 5 pagi hingga 10 malam WIB.

Alamatnya di Jl. Kaliurang No. 10, Candirejo, Sardonoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka setiap hari mulai pukul 6 pagi hingga 10 malam WIB.

Lokasinya di Jl. Kaliurang No. 56, Tambakan, Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka setiap hari mulai pukul 9.30 pagi hingga 10 malam WIB.

Ini dia kuliner dan makanan enak di Jalan Kaliurang Jogja yang bisa kamu cicipi bersama teman-teman. Jika Anda berada di sini, Anda bisa mampir ke salah satu tempat yang disebutkan di atas. Menikmati sajian kuliner adalah hal yang sangat menyenangkan, apalagi rasanya yang enak dan gurih.(Umi)

Source: kumparan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button