5 Daftar Rekomendasi Makanan Khas Bekasi yang Wajib Dicoba! - WisataHits
Jawa Timur

5 Daftar Rekomendasi Makanan Khas Bekasi yang Wajib Dicoba!

5 Daftar Rekomendasi Makanan Khas Bekasi yang Wajib Dicoba!

Kota Bekasi dikenal sebagai kota industri. Mungkin belum banyak yang tahu kalau Kota Patriot memiliki kuliner khas yang enak dan unik.

Karena letak kota Bekasi yang sangat dekat dengan Jakarta dan berada di wilayah Jawa Barat, beberapa kuliner khas kota Bekasi juga merupakan perpaduan budaya Betwii dan Sunda.

Buat kamu yang suka wisata kuliner, makanan khas Bekasi ini nggak boleh dilewatkan lho. Biar nggak penasaran, berikut beberapa rekomendasi makanan khas Bekasi yang wajib banget kamu coba!

BACA JUGA: 3 Rekomendasi Wisata Kuliner di Tangerang, Ada Kampung Laksa!

1. Bandeng Rorod

Instagram/@bandengrodofficialBandeng Rorod. (Instagram/@bandengrorodofficial)

Cemilan khas Bekasi yang enak ini bisa kamu jadikan oleh-oleh untuk yang ada di rumah. Makanan ini sangat enak untuk disajikan sebagai lauk. Dimana tidak ada duri sama sekali. Jadi jangan khawatir jika Anda menikmatinya.

Tempat yang paling terkenal untuk membeli menu ini adalah Mpok Omah yang sudah ada sejak tahun 2012. Awalnya hanya dalam bentuk matang. Namun seiring berjalannya waktu, permintaan pesanan bandeng rorod semakin meningkat. Jadi dibuat dalam bentuk beku atau beku.

Harga yang harus Anda bayar untuk satu bungkusnya hanya 25.000 rupiah. Ada juga beberapa varian lainnya seperti B. untuk bakso. Hati-hati, menu yang satu itu sama sekali tidak menggunakan MSG, lho.

2. Kue Sagon

Instagram/@alivegurlkue sagon. (Instagram/@alivegurl)

Kue sagon merupakan jajanan khas Bekasi yang terbuat dari tepung ketan. Tepung beras tersebut disangrai terlebih dahulu untuk membuat bahan dasarnya.

Selain itu, biasanya juga dicampur dengan serpihan kelapa. Perpaduan ini memberikan rasa gurih pada kue sagon dan ciri khas tersendiri. Bentuk kue sagon sendiri berbentuk persegi panjang.

Tergantung bentuknya, ada juga yang berbentuk bulat pipih. Kue sagon ini bisa kamu beli di Roti Sagon Monas atau Veni Bakery, Bekasi dengan harga Rp 15.000/bungkus.

BACA JUGA: 6 Kuliner Khas Surabaya yang Wajib Dicoba, Pecinta Docking Petis!

3. Bir pletok

Instagram/@bu_dhe_potretBir pletok. (Instagram/@bu_dhe_potret)

Meski namanya Bir Pletok, minuman ini sama sekali tidak mengandung alkohol melainkan terbuat dari rempah-rempah seperti jahe, kayu manis, kapulaga, cengkeh, kayu secang dan sebagainya. Oleh karena itu, Bir Pletok ini juga memiliki khasiat yang kaya seperti jamu.

Selain itu, bir pletok juga memiliki khasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti masuk angin, pegal linu, menghangatkan tubuh, memperlancar peredaran darah dan masih banyak lagi.

4. Gabus Pucung

Instagram/@DyahLuvkitchengabus pucung. (Instagram/@DyahLuvkitchen)

Kalau bicara kuliner khas Bekasi, Gabus Pucung juga patut disebut. Kuliner khas Bekasi ini terdiri dari olahan ikan gabus yang digoreng kemudian dibumbui dengan berbagai bumbu, termasuk kluwek yang kuah pucung gabusnya berwarna kecokelatan.

BACA JUGA: 3 Kuliner Khas Solo Pilihan yang Bikin Nagih Wajib Coba!

5. Pai Akar Kelapa

Instagram/@Dapur_IzmaKue Akar Kelapa. (Instagram/@Dapur_Izma)

Daftar rekomendasi kuliner khas Bekasi berikutnya adalah kue akar kelapa. Dinamakan akar kelapa karena bentuk jajanan khas Bekasi ini sangat mirip dengan akar kelapa. Tidak hanya bentuknya, rasa dari kue kelapa ini juga memiliki perpaduan antara rasa asin, manis, dan gurih.

Nah itulah beberapa rekomendasi kuliner khas Bekasi yang wajib kamu coba. Semoga bermanfaat.

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button