Konser Denny Caknan di Gresik, Akhirnya Terbengkalai Sama Sekali - WisataHits
Jawa Timur

Konser Denny Caknan di Gresik, Akhirnya Terbengkalai Sama Sekali

JawaPos.com- Konser Pesta Ambyar 2022 dengan bintang tamu Denny Caknan di kawasan wisata Setigi, Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik, mendadak dibatalkan hari ini (10/11). Bahkan, cukup banyak penonton yang membeli tiket. Panggung dan perlengkapannya sebenarnya sudah siap.

Bahkan, ada kesamaan dalam rapat koordinasi antara Polres Gresik dengan Pemerintah Desa Sekapuk (Pemdes) di Aula Arya Racana Sarja Rupatama Mabes Polri Gresik, Rabu sore (9 Oktober). Konser disepakati untuk mengubah jadwal mengikuti saran dari polisi. Maju lebih awal.

“Alhamdulillah, seperti yang kita harapkan, kita sudah sepakat bahwa konser Denny Caknan di Wisata Setigi memiliki jadwal lanjutan, mulai pukul 13.00 hingga 17.00 WIB,” kata Kompol AKBP Moch. Azis mengatakan kepada tim media, Kamis pagi (11/10).

Kesepakatan itu untuk kepentingan bersama. Menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. “Kami di Polres Gresik juga sudah berkomunikasi dengan Denny Caknan dan mereka tidak keberatan jika diajukan,” kata mantan Kapolres Ponorogo itu.

Rakor tersebut juga dihadiri oleh semua pihak, selain Kapolri dan Perwira Utama (PJU), Jajaran Kapolsek, Kasatpol PP, Dandim 0817/Gresik yang diwakili oleh Kepala Intel, Camat, BPBD, dan Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Kebudayaan dan Olahraga Pemerintah Kabupaten Gresik. Mereka semua juga sepakat dengan keputusan rapat untuk menjaga sikap kondusif.

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak penyelenggara melalui Kepala Desa, Sekapuk Abdul Halim, berniat menggelar konser Pesta Ambyar 2022 malam itu. Namun, polisi melalui Satintelkam Polres Gresik menyarankan agar jadwal diubah menjadi siang hari.

Jika pihak penyelenggara ngotot menggelar malam, polisi tidak akan memberikan izin. Para petugas juga akan bubar jika panitia bertekad melaksanakannya. Hingga hari ke-2, pihak penyelenggara belum mengubah jadwal. Hingga akhirnya, pada H-1, dilakukan rapat koordinasi di Mapolres Resor.

Terkait konser Pesta Ambyar 2022 yang akhirnya dibatalkan, Sekapuk Abdul Halim versi Kades mengatakan, manajemen Denny Caknan tidak ingin mengubah jadwal. “Dia bilang itu bukan kontrak pada jam 7 malam. Intinya Denny Caknan tidak mau tampil di sore atau malam hari,” ujarnya, Kamis (10/11) malam.

Tentu saja, pembatalan mendadak itu mengejutkannya. Pasalnya, ide perubahan jadwal itu terwujud setelah pihaknya mendapat konfirmasi dari pihak kepolisian dalam rapat koordinasi di Mapolres sehari sebelumnya.

“Kemarin Polres Gresik mengaku sudah menghubungi manajemen (Denny Caknan). Katanya dia mau konser sore. Bahkan, katanya, mereka berkomunikasi lewat video call,” katanya.

Bahkan, lanjutnya, pihaknya sudah menyatakan dalam rapat koordinasi sore itu bahwa manajemen Denny Caknan tidak ingin diganti. “Namun, mereka (Polres Gresik) tetap bersikukuh ketika Denny Caknan ingin konser itu dimajukan asalkan mendapat izin,” tambah Halim.

Selain itu, Halim mengungkapkan manajemen Denny Caknan membatalkan konser karena campur tangan pejabat. Karena tidak mau berurusan dengan polisi, Denny Caknan juga mengatakan kepada panitia bahwa dia tidak bisa menghadiri konser di Wisata Setigi.

“Bahkan, manajemen Denny Caknan juga mengatakan tidak mau lagi menggelar konser di Gresik. Nah itu kata mereka polisi menghubungi denny caknan sisi mana? Apakah dia ingin mengubah jadwal? Bahkan dibatalkan seperti itu pada D-Day,” tambahnya.

Ia juga kecewa dengan para petinggi yang tidak menepati kesepakatan pada rapat koordinasi sebelumnya. Padahal, mereka sudah ingin mengubah jadwal. “Ternyata apa yang disampaikan dalam perjanjian itu hanya bohong belaka,” keluh pasukan berjenggot panjang itu.

Pantauan dari lokasi di Wisata Setigi, Sekapuk, ternyata hari H-1 semuanya sudah siap. Mulai dari desain panggung, peralatan musik, lighting, sound system, hingga tenda UMKM didirikan. Karena dibatalkan, pekerja tampak membongkar peralatan.

Jadwal konser Denny Caknan yang bertajuk Ambyar Party 2022 akhirnya terhenti mendadak. Dalam kamus KBBI, ambyar berarti terpencar, terpisah, tidak lagi terkonsentrasi di pariwisata Setigi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button