KONI Center kerjasama lintas industri untuk meningkatkan performa atletik - WisataHits
Yogyakarta

KONI Center kerjasama lintas industri untuk meningkatkan performa atletik

Jakarta (ANTARA) – Komite Olahraga Nasional Pusat Indonesia (KONI) menjalin kerja sama lintas sektoral untuk meningkatkan prestasi olahraga nasional.

Dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA, Jumat, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman mengatakan, bekerja secara simultan dengan berbagai sektor akan meningkatkan motivasi atlet untuk meraih kesuksesan.

“Mari kita besarkan Indonesia karena prestasi olahraganya. Kerja sama kita akan merevitalisasi olahraga Indonesia,” kata Marciano.

Baru-baru ini KONI pusat telah menjalin hubungan dengan Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara (Minerba) Kementerian Energi dan Sumber Daya Alam (ESDM).

Dengan kerja sama ini, KONI optimistis semua program dapat berjalan dengan baik. Salah satunya dalam menggelar sejumlah acara besar.

Seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) pencak silat/Indonesian Martial Arts Games (IMAG) di Solo untuk mempersiapkan atlet berlaga di Asian Martial Arts Games. Kemudian ada PON indoor untuk menghadapi Asian Indoor Games.

Selain itu, ada PON Beach/Indonesia Beach Games terkait World Beach Games dan Asian Beach Games.

Baca Juga: KONI Center Siapkan Pedoman Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga Nasional

Rencananya akan menggelar rolling event di destinasi wisata untuk mendorong hal tersebut wisata olahraga Selain kualitas kompetisi. Tuan rumah potensial meliputi Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Jakarta, Bali, dan Sulawesi Utara.

Tak kalah pentingnya untuk menjaring dan menyaring atlet muda, KONI Pusat berencana menjadi tuan rumah PON Remaja dengan rencana menjadi tuan rumah antara lain NTB-NTT, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Barat.

Hasil kompetisi berkaitan dengan partisipasi dalam Youth Olympic Games dan Asian Youth Games.

“Saya yakin kerjasama KONI Pusat sebagai payung organisasi olahraga dengan perusahaan minerba dapat mendukung secara optimal para atlet kita agar bisa berprestasi lebih dan lebih sering bertanding,” kata Marciano.

Di sisi lain, Dirjen Mineral dan Batubara Ridwan Djamaluddin menyatakan komitmennya untuk mendukung program KONI dalam meningkatkan prestasi olahraga Indonesia.

“Dari sudut pandang pemerintah, tentu pemerintah telah berusaha mendukung mereka, tetapi kami belum mengerahkan kekuatan masyarakat, dalam hal ini melalui badan usaha, untuk bersama-sama mendukung olahraga Indonesia karena olahraga adalah cerminan kemajuan bangsa,” kata Ridwan.

“Olahraga adalah cermin budaya negara, cermin kemajuan negara, jadi tanggung jawab kita bersama untuk memajukan olahraga,” katanya.

Baca Juga: KONI dan UMKM Kemenkop Siap Kembangkan Industri Olahraga
Baca Juga: KONI Center Gandeng Baznas dan Unwahas untuk Program Pendidikan Atlet

Reporter: Muhammad Ramdan
Penerbit: Irwan Suhirwandi
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: www.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button