Kemenparekraf meluncurkan gerakan Mulai Sekarang, menanggapi perubahan iklim di sektor pariwisata - WisataHits
wisatahits

Kemenparekraf meluncurkan gerakan Mulai Sekarang, menanggapi perubahan iklim di sektor pariwisata

Kemenparekraf meluncurkan gerakan Mulai Sekarang, menanggapi perubahan iklim di sektor pariwisata

Piknikdong.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali aktif berkontribusi dalam pengurangan emisi di dunia pada tahun 2030 dan mengatasi isu perubahan iklim di sektor pariwisata, sesuai dengan ketentuan Perjanjian Paris (2015), meluncurkan “We Start Sekarang” kampanye gerakan.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam “Weekly Brief With Sandi Uno” yang digelar secara hybrid di Gedung Sapta Pesona, Jakarta pada Senin (13/3/2023) menjelaskan beberapa hal.

Kemenparekraf meluncurkan gerakan Mulai Sekarang, menanggapi perubahan iklim di sektor pariwisata Kampanye gerakan “We start now” Menanggapi permasalahan perubahan iklim di sektor pariwisata, foto: Kemenparekraf

Langkah ini menjadi kampanye mitigasi dan adaptasi yang ditetapkan secara nasional.

Hal ini juga mengacu pada RIPPARNAS 2010-2025, yaitu pembangunan kepariwisataan harus berlandaskan prinsip bahwa kepariwisataan harus menjaga dan melestarikan lingkungan secara holistik.

“Gerakan ‘We Start Now’ bertujuan untuk mengurangi emisi karbon di sektor pariwisata sebesar 50% pada tahun 2030 dan pada tahun 2045 menjadi nol.

Ini juga mengacu pada RIPPARNAS 2010 – 2025,”

ujar Menparekraf Sandiaga.

Sementara itu, Deputi Penyelenggara Produk dan Event Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Vinsensius Jemadu menambahkan, fokus pembangunan pariwisata Indonesia saat ini adalah mendorong pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan.

Konsep bersahabat dengan alam dan lingkungan yang terjaga merupakan modal pariwisata Indonesia untuk menarik wisatawan dengan mempertimbangkan aspek lingkungan, sosial budaya dan ekonomi saat ini dan yang akan datang.

Wisata berbasis alam dan petualangan yang berkualitas sangat ideal untuk pembangunan pascapandemi.

“Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah mencanangkan kampanye gerakan ‘We Start Now’ yang ditujukan untuk wisatawan domestik dan kampanye kampanye ‘Every Step Matters’ yang ditujukan untuk wisatawan mancanegara.

Kampanye ini bertujuan untuk mensosialisasikan perubahan iklim dan dampaknya terhadap sektor pariwisata, serta menginspirasi wisatawan untuk mulai melakukan aksi mulai dari diri sendiri dan mulai dari hal-hal kecil”.

dia berkata.

Vincent mengatakan logo kampanye untuk gerakan “We Start Now” telah resmi diluncurkan.

Dengan visualisasi tapak kaki dan perpaduan warna biru yang melambangkan dampak dekarbonisasi dan warna hijau mangrove yang merepresentasikan aksi dekarbonisasi dengan penanaman pohon.

“Harapannya mulai saat ini kita semua dapat menggunakan logo ini bersama-sama sebagai bentuk dukungan terhadap perang melawan perubahan iklim di sektor pariwisata.

Generasi muda akan digiring untuk menjadi pemain utama dalam kampanye “We Start Now” dan “Every Step Matters”, yang juga akan disempurnakan dengan sub-kampanye yang merupakan program spin-off dengan pendekatan yang sesuai dengan psikografis dari kampanye tersebut. audiens mengenai pemahaman isu-isu keberlanjutan.

Selain itu, terobosan komunikasi akan dilakukan pada isu-isu keberlanjutan,”

kata Vincent Jemadu.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button