Komunitas Honda CBR Jateng Tes CBR Track Day Sirkuit Mandalika, Perayaan Andi Gilang - WisataHits
Jawa Tengah

Komunitas Honda CBR Jateng Tes CBR Track Day Sirkuit Mandalika, Perayaan Andi Gilang

RADARSOLO.ID – Lebih dari 90 bikers komunitas Honda meratakan aspal Pertamina Mandalika International Street Circuit alias Sirkuit Mandalika di NTB, Sabtu hingga Minggu (26-27/11).

Dari belasan bikers tersebut, enam orang merupakan anggota komunitas Honda CBR di Jawa Tengah, yang terpilih setelah melalui proses seleksi ketat komunitas Honda. Mereka adalah Kukuh Nurtotosari (Rider All CBR Semarang), Dedy Surya (Rider All CBR Semarang), Rian Himawan (CBR 250RR), Sahitian Bagus Nugrohono (BREWOG), Nadhif (Komunitas CBR Indonesia) dan Anton Prasetyo (CBR Club Indonesia Chapter Semarang). . ) ).

Sirkuit Mandalika menjajal nuansa kecepatan dan performa tinggi motor sport Honda ini saat mengikuti ajang CBR Track Day. Disini biker ditantang untuk menaklukan sirkuit layaknya pembalap MotoGP.

CBR Track Day Series diselenggarakan oleh komunitas Lombok Honda Association (HALO) dan didukung oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Kegiatan dimulai dengan tour bersama menjelajahi keindahan pulau Lombok. Kunjungi berbagai objek wisata seperti Monumen Persaudaraan Bikers di Bukit Mekaki, Pantai Selong Belanak dan singgah di Sirkuit Mandalika pada Sabtu (26/11).

Dalam kegiatan touring, anggota komunitas Honda yang berasal dari sembilan kota di Indonesia ini menjalin keakraban dan kebersamaan sebelum menjajal Sirkuit Mandalika secara langsung. Sirkuit kebanggaan Indonesia itu juga menjadi saksi penampilan membanggakan para pebalap Honda di Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dua pekan lalu.

Sebelum para bikers merasakan sensasi Sirkuit Mandalika pada Minggu (27/11), para bikers mendapatkan coaching clinic khusus dari Andi Farid Izdihar, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), yang berlaga di kelas supersport 600cc se-Asia. Road Racing Championship 2022 (ARRC) dimenangkan, dan pebalap muda Adenata Putra.

Selain pembinaan, kedua pebalap kebanggaan Indonesia itu juga berkeliling Sirkuit Mandalika dengan CBR250RR baru untuk menyemangati para peserta CBR Track Day.

Anggota komunitas berkesempatan mengendarai CBR250RR baru selama empat putaran di Sirkuit Mandalika. Mereka menjalani beberapa lap pertama untuk menyesuaikan dan mengenal karakter Sirkuit Mandalika. Di lap berikutnya, para pebalap Honda langsung memacu CBR250RR baru untuk merasakan langsung performa tangguh dan kelincahan motor sport Honda ini saat melibas tikungan sirkuit.

Di akhir sesi, pebalap dengan pengetahuan balap yang mumpuni akan dapat menguji performa kecepatan tinggi CBR250RR baru di sirkuit. Tentunya dengan memperhatikan aspek keselamatan saat berkendara.

Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM mengatakan, acara CBR Track Day diadakan khusus untuk memberikan penghargaan kepada komunitas Honda yang mencintai kecepatan. Hal ini memungkinkan mereka merasakan atmosfer berkendara di trek balap dari dekat. Selain itu, dengan CBR250RR baru, para peserta dapat merasakan rasa bangga berkendara di Sirkuit Mandalika.

“Kami dengan senang hati mengajak komunitas setia Honda untuk merasakan konsep Total Control sebagai DNA CBR di lintasan. “Semoga CBR Track Day dapat memberikan pengalaman tak terlupakan kepada pelanggan setia kami dalam mewujudkan Pride in Every Ride dengan CBR250RR baru,” kata Andy.

Lebih dari 90 bikers komunitas Honda membuldozer aspal Pertamina Mandalika International Street Circuit atau yang dikenal dengan Sirkuit Mandalika.

Tak kurang dari enam biker yang mewakili komunitas Honda Jawa Tengah yang hadir di CBR Track Day mengaku sangat senang dengan pemandangan alam dan riding menjelajahi keindahan Pulau Lombok sambil menikmati menjajal New Honda CBR250RR di Sirkuit Mandalika.

“Sungguh luar biasa kami berkesempatan hadir di Lombok untuk mengikuti kegiatan CBR Track Day, mulai dari berangkat acara hingga touring bersama dan menjajal CBR250RR baru secara langsung. Sungguh pengalaman yang tidak akan pernah saya lupakan. Pasti kangen ayam Taliwang dan sate Rembiga,” kata Anton dari komunitas CCI Semarang.

Varian baru CBR250RR SP Quick Shifter dibekali mesin baru melalui peningkatan kompresi mesin di ruang bakar. Selain mengubah ukuran rasio roda gigi, juga meningkatkan tenaga saat berkendara.

Perubahan pada sisi mesin menghasilkan tenaga dan torsi yang optimal, membuat kereta lebih responsif, serta top speed yang lebih tinggi.

Fitur Quick Shifter mengoptimalkan pemindahan gigi tanpa menarik tuas kopling untuk mengurangi kemungkinan mesin kehilangan tenaga saat berakselerasi. Fitur yang sangat mirip dengan motor balap ini membuat bangga penggunanya, layaknya mengendarai motor balap MotoGP.

CBR250RR baru memiliki desain yang agresif dengan dimensi lebih lebar pada tampilan bodi secara keseluruhan. Dengan motto Speedy Shape, karakter potongan tajam di setiap lekukan menambah kesan agresif motor balap. Desain bodi model terbaru ini juga turut memberikan kemudahan pengendalian saat bermanuver.

Melengkapi peningkatan performa dan pembaharuan pada desain bodi sepeda, berbagai fitur baru telah dimasukkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang mencari sepeda supersport performa tinggi yang mendukung penggunaan sehari-hari dan lintasan. Seperti Garpu Fungsi Terpisah – Piston Besar (SFF-Big Piston) terbalik di suspensi depan. Fitur terbaru ini memberikan rasa nyaman dan membuat motor lebih stabil saat meratakan sirkuit. (*/Sukacita)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button