Kolaborasi Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo siap mensukseskan wisata religi Wali Songo - WisataHits
Jawa Timur

Kolaborasi Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo siap mensukseskan wisata religi Wali Songo

JAKARTA – Menteri Ekonomi dan Industri Kreatif Sandiaga Uno menemui Gubernur Ganjar Pranowo untuk membahas peningkatan potensi pariwisata Indonesia, khususnya di Provinsi Jawa Tengah.

Dalam pertemuan tersebut, Ganjar Pranowo mempresentasikan laporan potensi wisata Jawa Tengah, salah satunya wisata religi. Wisata religi yang ditawarkan Jawa Tengah seperti ziarah ke makam Wali Songo.

Menurut Ganjar, kunjungan wisatawan bisa sangat meningkat saat ziarah jika bertepatan dengan momen-momen tertentu.

“Sebenarnya kalau kita lihat di tempat ziarah. Wisata ziarah atau religi pun tidak kalah, luar biasa, apalagi saat mereka berkunjung ke sana, ada doa, wah, lebih ramai lagi saat kita umumkan 10.000 orang sekaligus, luar biasa,” kata Ganjar Pranowo, Rabu, 7 Desember 2019. kepada Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno menyambut baik hal tersebut dan akan mengembangkan potensi wisata di Jawa Timur khususnya di bidang wisata religi. Menparekraf mengatakan akan menambah opsi seperti salat agar kehadiran meningkat.

“Jadi menarik karena ada targetnya, tapi kalau dilengkapi dengan doa atau acara ulang tahun yang sebelumnya ditargetkan 1.000-1.500, bisa menjadi 10.000-15.000 karena wisata religi kita potensial untuk dikemas.” Wisata umroh, ” kata Sandiaga Uno.

“Sebelumnya di rapat koordinasi Pak Luhut dan beberapa rekannya mengatakan banyak bocoran karena kita berhenti dari paket umrah 7-10 hari seperti biasa dan pulang kampung di Turki dan Mesir, dan bagaimana jika kita melakukan paket seperti paket wisata religi Pak Ganjar yang ditawarkan tadi, mungkin menarik juga untuk kita kembangkan nanti,” lanjut Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga Uno menyatakan bersedia bekerja sama dengan Ganjar Pranowo dalam pengembangan wisata religi.

“Saya dan Mas @ganjar_pranowo bersedia BEKERJA SAMA untuk memaksimalkan potensi wisata religi Indonesia yang luar biasa, apalagi jika dilengkapi dengan acara seperti sholat atau ulang tahun, jumlah wisatawan bisa meningkat berkali-kali lipat, sehingga menciptakan Spektrum seluas-luasnya mendorong semangat baru. pekerjaan yang berkualitas,” kata Sandiaga Uno melalui akun Instagramnya.

“Selain itu, untuk hal kreatif dan inovatif lainnya, kami juga akan menggabungkan paket wisata religi Indonesia dengan wisata umrah dengan memanfaatkan destinasi religi Indonesia seperti ziarah ke Makam Sunan. Kami akan terus mengembangkan paket wisata nusantara agar pariwisata Indonesia bisa meningkat,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button