Rapat Kerja di Wonosalam, KSK Tetapkan Kriteria Calon Bupati Bojonegoro 2024 – Berita Pasti - WisataHits
Jawa Timur

Rapat Kerja di Wonosalam, KSK Tetapkan Kriteria Calon Bupati Bojonegoro 2024 – Berita Pasti

Rapat Kerja di Wonosalam, KSK Tetapkan Kriteria Calon Bupati Bojonegoro 2024 – Berita Pasti

WONOSALAM – Komunitas yang intensif menangani masalah sosial, politik dan ekonomi di Bojonegoro adalah Komunitas Sor Keres (KSK). Pekan ini, Sabtu (28/1/2023), masyarakat menggelar rapat kerja (raker) di Taman Dedurian, Wonosalam, Jombang, Jawa Timur untuk membahas masa depan Bojonegoro, khususnya sosok Calon Kabupaten Bojonegoro 2024.

Masyarakat ini tentunya berkepentingan agar Bupati Bojonegoro memiliki sosok yang mengetahui dan memahami budaya dan keinginan masyarakat Bojonegoro.

Artinya, direncanakan dan dilaksanakan suatu program yang dapat mengangkat Bojonegoro dari kemiskinan, paling tidak dapat mengurangi klasifikasi kemiskinan ekstrim yang masih disandangnya, kata Sekretaris KSK Yazid Mar’i dalam pertemuan tersebut.

Tentu saja, menurutnya, salah satu hal yang perlu mendapat perhatian serius adalah peningkatan kualitas pendidikan masyarakat yang diyakini menjadi prioritas dalam rangka peningkatan kesejahteraan rakyat. Penciptaan dan pembukaan lapangan kerja berbasis potensi lokal melalui teknologi juga harus menjadi entry point pembangunan Bojonegoro ke depan.

Sementara itu, Dry Subagyo, Ketua KSK mengatakan, menciptakan generasi berkualitas merupakan tanggung jawab bersama masyarakat dan pemerintah.

Oleh karena itu, berbagai persoalan penting perlu didekati secara arif dan hati-hati, seperti halnya rekor angka layu di Bojonegoro harus terus diminimalkan.

“Peningkatan rasa kebersamaan bagi Bojonegoro ke depan sangat penting karena sebagai Kota Kabupaten yang modern, masyarakat memiliki andil yang tinggi terhadap pembangunan berkelanjutan di kabupaten tersebut,” ujarnya.

Pemimpin Bojonegoro masa depan harus mampu membuka jalur-jalur yang ada agar mengarah pada tujuan yang sama dengan pembangunan Bojonegoro. realitas sistem”dari atas ke bawah“Apa yang dilakukan Pemkot Bojonegoro selama ini menimbulkan banyak persoalan pelik seperti relokasi pasar tradisional, pembangunan kota, relokasi pasar hewan, wisata sejarah dan politik lain tentunya di masa yang akan datang tidak perlu terjadi lagi.

Dalam rapat kerja awal tahun ini, KSK berusaha sedini mungkin menetapkan kriteria calon pemimpin Bojonegoro, yaitu:
1. Pemimpin Bojonegoro harus memahami budaya Bojonegoro.
2. Pemimpin Bojonegoro cerdas, kreatif, inovatif, serta memiliki jiwa dan kemampuan berwirausaha.
3. Pemimpin Bojonegoro mengutamakan kepentingan dan keinginan seluruh rakyat Bojonegoro daripada kepentingan pribadi dan golongan.
4. Pemimpin Bojonegoro harus memiliki kemampuan membangun komunikasi sebagai ciri pemerintahan yang bersih “pemerintahan dan pemerintahan yang baik”.
5. Pemimpin Bojonegoro harus memiliki citra diri yang bermartabat dan merakyat.

Demikian beberapa hasil Rapat Kerja KSK Tahun 2023 yang dilaksanakan secara mufakat dan dibacakan oleh Dry Subagio setelah ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris KSK sambil menikmati suasana Wonosalam yang tenang yang terkenal dengan buah duriannya yang sangat terkenal itu. (*/merah)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button