Kogi's Weekend to the Future, cara menyenangkan bagi anak-anak untuk mempelajari teknologi Web3 - WisataHits
Jawa Barat

Kogi’s Weekend to the Future, cara menyenangkan bagi anak-anak untuk mempelajari teknologi Web3

Laporan wartawan TribunJakarta.com Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Kompas Gramedia melalui platform Kogi NFT atau Kognisi Edu menyelenggarakan acara bertajuk Akhir pekan Kogi di masa depanSabtu (12/3/2022).

Bertempat di PDS HB Jassin, Perpustakaan Jakarta, Cikini, Jakarta Pusat, acara ini merupakan kegiatan untuk memperkenalkan dunia teknologi Web3 kepada anak-anak melalui kegiatan-kegiatan yang menarik.

Acara ini merupakan sumbangsih Kogi NFT kepada dunia pendidikan terkait perkembangan teknologi Web3 di Indonesia.

“Jadi Kogi Weekend to the Future menawarkan semacam inspirasi. Jadi melalui Kogi ini mereka bisa mendapat penjelasan dan pengalaman sehingga bisa membayangkan tantangan teknologi apa yang akan kita hadapi ke depan,” ujar salah satu pendiri Kogi NFT, Salsabila, Sabtu (03/12/2022).

Untuk memudahkan anak mengenalnya, Kogi NFT hadir dalam wujud karakter bernama Kogi yang memiliki hobi bereksperimen dan membantu teman belajar.

Karakter Kogi yang digambarkan dalam kostum astronot hidup di dunia fiksi bernama The Summit.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Bandung untuk Liburan Akhir Tahun 2022, Cocok untuk Beristirahat Bersama Keluarga

Pada kegiatan Kogi’s Weekend to the Future, anak-anak diperkenalkan dengan teknologi Web3 melalui kegiatan kreatif dan imajinatif.

Antara lain seperti menggambar, melukis dan juga tembikar dalam ruang yang imersif.

Nantinya, kreasi anak-anak tersebut akan diubah menjadi NFT dan disimpan di blockchain untuk menjadi milik mereka selamanya.

“Jadi pengalaman disini, sebenarnya kami ingin membuka mata tentang teknologi Web3 melalui pekerjaan. Jadi nanti setelah pekerjaan selesai, difoto dan dikonversi ke NFT, kami taruh di e-wallet orang tua. Jadi mereka pulang dan mengerjakan karya fisik dan digitalnya,” kata Salsa.

“Jadi ada interaksi dengan teknologi. Dengan cara ini, Kogi mencoba memperluas wawasan teknologi ini dengan mencobanya terlebih dahulu. Jadi bagaimana kita bisa membangun ekosistem yang inklusif? bekerja saya bisa memasukkannya ke dalam blockchain. Ternyata harta itu tercatat di sana,” jelasnya.

Kompas Gramedia menggelar acara bertajuk Kogi's Weekend to the Future pada Sabtu (3/12/2022) melalui platform Kogi NFT atau Kognisi Edu.Kompas Gramedia menggelar acara bertajuk Kogi’s Weekend to the Future pada Sabtu (3/12/2022) melalui platform Kogi NFT atau Kognisi Edu. (Pebby Ade Liana/TribunJakarta.com)

Selain kegiatan seni yang dapat diikuti oleh anak-anak, acara tersebut juga dimeriahkan dengan pameran instalasi karya seniman.

Para seniman ini juga terlibat dalam pembuatan karakter Kogi versi mereka sendiri.

Acara Kogi’s Weekend to the Future berlangsung hari ini saja dan dilaksanakan dalam dua sesi mulai pukul 09.00 – 12.30 WIB untuk tamu undangan dan pukul 13.30 WIB – 20.00 WIB untuk pengunjung umum yang telah melakukan RSPV.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button