Irfan Darajat mendukung rencana pembangunan tol Peak Line - WisataHits
Jawa Barat

Irfan Darajat mendukung rencana pembangunan tol Peak Line

Bogordaily.net – Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor Irfan Darajat mengaku mendukung rencana pembangunan jalan tol di kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dukungan tersebut, kata Irfan, karena program tersebut dapat menjadi solusi permasalahan kemacetan yang selama ini dihadapi di kawasan wisata Puncak.

“Memang jika melihat fenomena kemacetan di Puncak sangat luar biasa dan saya berharap jalan tol ini bisa menjadi solusi untuk mengurai kemacetan,” kata Irfan Darajat, berbicara dari Bogordaily.net di Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Minggu 24 Juli 2022.

Ia menyadari pembangunan jalan tol ini tentu tidak mudah dan tentunya akan berdampak pada perekonomian masyarakat sekitar, yang terjadi misalnya di jalur Cianjur yang saat itu dibangun jalan tol Cipularang, sehingga mengalami berdampak pada urusan ekonomi masyarakat lokal di jalur tersebut.

“Saya juga mendengar keluhan dari teman-teman di Bogor Selatan (Daerah Puncak, red.) tentang dampak akses ekonomi jika jalan tol dibangun. Artinya kebahagiaan masyarakat akan terganggu, tapi saya tetap mendukung program pembangunan jalan tol karena ini merupakan solusi kemacetan yang sering terjadi di jalur wisata Puncak,” ujarnya.

Ia berharap pembangunan jalan tol di kawasan Puncak akan membawa kesejahteraan masyarakat di masa depan dan memungkinkan wisatawan untuk naik nantinya di jalur wisata Puncak.

“Saya yakin pemerintah sudah melakukan analisis terkait rencana pembangunan jalan tol. Namun jika memang diperlukan verifikasi, maka akan diverifikasi, termasuk memaksimalkan upaya warga Cisarua Puncak agar tidak hanya menjadi penonton tapi penikmat yang sebenarnya,” pungkasnya.

(Heri Supriatna)

Source: bogordaily.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button