Ini 10 Tempat Wisata Garut Yang Cocok Jadi Destinasi Liburan Solopos.com - WisataHits
Jawa Barat

Ini 10 Tempat Wisata Garut Yang Cocok Jadi Destinasi Liburan Solopos.com

SOLOPOS.COM — Pemandangan udara objek wisata Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (11/9/2022). Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berharap kawasan wisata Situ Bagendit yang baru direvitalisasi dapat menjadi ikon wisata baru di Jawa Barat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/foc.

pos solo.com, JAKARTA–Garut merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang terkenal dengan makanan khas dodolnya. Selain Dodol, banyak juga tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di kawasan ini.

Apa saja tempat wisata paling populer di Garut? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini. Tempat Wisata di Garut Paling Terkenal Garut terletak di dekat kota Bandung. Kabupaten Garut sudah lama dikenal dengan wisata yang menarik.

Promosi Kartu Tokopedia menjadi Kartu Kredit Terbaik Versi Asian Banker Awards 2022

Seperti halnya tempat wisata di Jawa Barat lainnya, wisata Garut lebih bernuansa alam. Berikut daftar lengkapnya.

1. Wisata Cipanas Garut

Objek wisata di Garut yang pertama adalah Cipanas Garut Tour. Seperti namanya, tempat wisata ini menawarkan pemandian air panas yang menyegarkan. Air panas di tempat ini berasal dari Gunung Guntur. Anda tidak hanya dapat menikmati pemandian air panas tetapi juga mencoba permainan air menggelegar yang membuat liburan semakin menyenangkan.

2. Kawah Talaga Bodas

Kawah Talaga Bodas adalah sebuah danau kecil di Kabupaten Wanaraja. Danau ini terbentuk akibat letusan Gunung Talaga Bodas. Sepintas, tempat wisata Garut ini mirip dengan Kawah Putih di Bandung. Kawah Talaga Bodas juga menyuguhkan pemandangan indah dengan udara khas pegunungan. Anda bisa berfoto di samping kawah atau sekedar duduk-duduk di dekat kawah.

3. Kawah Kamojang

Kawah Talaga Bodas bukanlah satu-satunya kawah yang ada di Garut. Ada juga Kawah Kamojang yang menjadi tujuan wisata Garut dan luar daerah. Kawah Kamojang memang bukan wisata garut terbaru namun tempat ini masih sering dikunjungi wisatawan. Di tempat ini terdapat tempat pemandian dengan sumber air panas dan pemandangan yang menakjubkan.

4. Ecopark Kamoyang

Tempat wisata di Garut yang hits selanjutnya yaitu Kamojang Ecopark. Tempat ini tidak jauh dari gerbang perbatasan antara Garut dan Bandung. Ecopark Kamojang bisa menjadi pilihan wisata di samping Kawah Kamojang.

5. Lembah Karacak

Lembah Karacak merupakan hutan pinus dan perkebunan kopi yang kini dikelola sebagai objek wisata di Garut. Meski ada hujan dan perkebunan, tempat wisata ini cukup mudah dijangkau wisatawan. Sama halnya dengan wisata alam, Lembah Karacak juga menawarkan pemandangan alam yang indah dan udara yang segar.

6. Situs Bagedit

Situ Bagendit merupakan salah satu wisata Garut yang paling populer. Tempat ini terletak di kecamatan Banyuresmi dan dekat dengan jalan raya sehingga mudah dijangkau. Di tempat ini Anda bisa menikmati pemandangan danau yang indah dan berkeliling danau dengan perahu kayu atau rakit.

7. Pantai Santolo

Bagi Anda yang suka berwisata ke daerah pesisir, Garut juga memiliki pantai yang indah. Salah satu pantai yang ada di Garut adalah Pantai Santolo. Pantai ini memiliki pasir putih yang halus dengan deburan ombak yang menambah keindahan pemandangan.

8. Pantai Rancabuaya

Wisata Garut lainnya yang wajib Anda kunjungi di Garut adalah Pantai Rancabuaya. Pantai ini sangat cocok dikunjungi pada pagi hari atau sore hari untuk melihat sunset dan sunrise. Pemandangan pantai yang menakjubkan menjadi daya tarik tersendiri yang menarik wisatawan.

9. Pantai Taman Manalusu

Pantai Taman Manalusu juga merupakan pantai yang indah di Garut. Pantai ini jarang dikunjungi wisatawan sehingga suasananya masih sangat tenang dan alami.

10 Pantai Sayang Melolong

Pantai Sayang Heulang merupakan wisata garut dengan hamparan pasir yang sangat luas. Saat air surut Anda bisa berjalan ke tepi karang. Inilah daya tarik wisata di pantai ini.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Simak 10 Wisata Garut yang Hits, Bisa Jadi Destinasi Liburan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button