Bupati Bandung tambah anggaran perbaikan jalan - WisataHits
Jawa Barat

Bupati Bandung tambah anggaran perbaikan jalan

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Bupati Bandung HM Dadang Supriatna meresmikan Jalan Cipedes Karang Tunggal – Jatinunggal di Desa Cipedes, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung, Senin (29/822).

Pembangunan jalan sepanjang 480 meter, lebar 4,5 meter itu menelan biaya Rp 1,5 miliar dari APBD Pemkot Bandung dan bantuan keuangan Provinsi Jawa Barat 2022.

Jalan yang telah diperbaiki antara lain jalan Kampung Jamban, Sukarame, Karangtunggal dan Kampung Jatinunggal di Desa Cipedes. Sebelum diperbaiki, beberapa ruas jalan tersebut dalam kondisi rusak sehingga mengganggu mobilitas masyarakat.

Bupati-Bandung-HM-Dadang-Supriatna-2.jpg

“Untuk Desa Jamban, Sukarame dan Karangtunggal, anggaran perbaikan jalan berasal dari APBD Kabupaten Bandung. Sedangkan Jatinunggal berasal dari rumah tangga Provinsi Jawa Barat,” kata Bupati Bandung kepada wartawan usai peresmian jalan tersebut.

Bupati menyebutkan, total panjang jalan yang perlu diperbaiki di Kabupaten Paseh adalah 43 kilometer. Perbaikan saat ini sedang dilakukan sekitar 12 km. Sisanya 27 km akan diselesaikan secara bertahap pada tahun 2024.

“Kami berusaha memprioritaskan jalan penghubung antar desa dan kecamatan. Apalagi kalau lintas batas kabupaten/kota,” kata Kang DS, panggilan akrab Dadang Supriatna.

Kang DS mengaku sangat khawatir dengan perbaikan jalan. Karena tanpa koneksi jalan yang baik, pertumbuhan ekonomi bisa terhambat. Ia berharap perbaikan jalan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Sebagaimana telah beroperasinya Jalan Cipedes, diharapkan dapat memperlancar konektivitas dan membantu kelancaran aktivitas masyarakat di kawasan Kecamatan Paseh,” ujarnya.

Bupati-Bandung-HM-Dadang-Supriatna-3.jpg

Karena jalan merupakan kebutuhan pokok masyarakat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, bupati mengatakan pihaknya akan meningkatkan anggaran Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Kabupaten Bandung menjadi sekitar Rp 500 miliar tahun depan.

Dengan demikian, menurut Kang DS, dapat mempercepat pelaksanaan perbaikan infrastruktur setiap tahun khususnya di sektor jalan.

“Nanti kita juga akan turun tangan agar anggaran jalan juga diprioritaskan untuk daerah tujuan wisata. Karena itu juga akan mempercepat pertumbuhan ekonomi kotamadya,” kata Bupati Bandung.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button