KlikDokter menyelenggarakan Run Feast Marathon - WisataHits
Yogyakarta

KlikDokter menyelenggarakan Run Feast Marathon

Klik DokterLari maraton Pesta

KlikDokter tetap berkomitmen untuk mendorong masyarakat untuk menjalani gaya hidup sehat melalui olahraga. Salah satu caranya adalah dengan mengadakan lomba lari maraton. Seperti judul Lari maraton Pesta yang berlangsung kemarin di kota Jogja pada Minggu (30/10).

Meski baru pertama kali terjadi, Lari maraton Pesta yang dipusatkan di Stadion Mandalakrida ini sukses. Hal ini terlihat dari jumlah peserta yang mencapai 1800 pelari dari berbagai kota di Indonesia. “Kami bersyukur jumlah peserta mendekati target dan mereka datang dari Aceh hingga Papua. Kami menganggapnya sukses dan akan mengadakan acara serupa di kota-kota lain,” kata Hendra Chong, CEO KlikDokter.

Menurut Hendra Chong, pihaknya akan terus melakukan kegiatan yang melibatkan masyarakat luas, dengan tujuan utama mengajak masyarakat untuk menjalani pola hidup sehat melalui olahraga. “Ini tentang menjaga kesehatan, bukan sakit, karena jika sakit, itu menghabiskan banyak uang,” lanjutnya.

Selain jumlah peserta yang banyak, KlikDokter juga memiliki banyak sponsor yang mendukung kampanye Run Feast. Beberapa sponsor tersebut adalah Le Minerale, Hydrococo, OPPO, Listerin, Fatigon, Xonce, Nutrive Benecol, Diabetasol. Pak Ishi Konyaku, Aino dll.

Selain pelari profesional, acara tersebut juga dimeriahkan dengan kehadiran artis-artis yang mengikuti lomba marathon, antara lain Andrew White, Nana Mirdad, Enzy Storia, Sahila Hisyam, Soraya Larasati dan Aulia Sarah.

dalam acara KlikDokter Run Feast menghadirkan kategori half marathon atau 21km yang kemudian dilanjutkan dengan kategori 10km yang menarik pada kategori jalan kaki 5km yang dapat diikuti perorangan maupun keluarga dengan rincian 1 pendamping untuk 1 anak, 2 pendamping untuk 1 anak dan 2 pendamping untuk 2 anak. Hadiah akan diberikan dalam kategori 21K dan 10K dengan kategori pemenang; Siswa <19, Umum, Master 45+.

Di ajang pertama ini, KlikDokter bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparkraf) untuk mempromosikan pariwisata olahraga dan kesehatan (health). Kota Jogja dipilih sebagai lokasi kegiatan karena kota ini memiliki sejarah yang berkaitan dengan kesehatan seperti B. Rumah Sakit dan Universitas. “Saat kita bepergian, kita memperhatikan kesehatan kita,” kata Hendra Chong.

CEO KlikDokter Hendra Chong.

Hendra Chong mengaku latihan tersebut juga untuk mempromosikan KlikDokter sebagai aplikasi kesehatan. Aplikasi tersebut dikatakan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang ingin mendapatkan saran terkait kesehatan. “Saat ini sudah ada 2000 dokter yang bergabung dan siap memberikan saran langsung mengenai aplikasi tersebut,” jelas Hendra Chong yang memiliki hobi lari maraton.

Dengan adanya penyuluhan pada aplikasi KlikDokter, masyarakat bertujuan untuk dapat menjaga kesehatan. “Sebelum sakit, Anda bisa mendapatkan saran tentang aplikasi kami terlebih dahulu,” tambahnya.

Sementara itu, Mia Argianti, salah satu panitia, mengatakan KlikDokter berharap Run Fest Half Marathon membuka peluang kerjasama antar berbagai pihak untuk berbagi dalam mensukseskan wisata kesehatan di Indonesia.

KlikDokter berencana menjadikan olahraga marathon sebagai event tahunan. “Dan rangkaian acaranya juga tidak akan berakhir tahun ini, tahun depan akan ada tempat-tempat baru untuk mempromosikan pariwisata,” kata Mia.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button