Wisatawan Kepulauan Seribu Puji 'Wajah Baru' Pelabuhan Muara Angke - WisataHits
Jawa Barat

Wisatawan Kepulauan Seribu Puji ‘Wajah Baru’ Pelabuhan Muara Angke

JAKARTA (ANTARA) – Ribuan wisatawan pulau memuji perubahan ‘wajah baru’ dan fasilitas di Pelabuhan Muara Angke di Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Pengunjung Pulau Tidung asal Depok, Jawa Barat, Devita Rizqiana mengatakan, pelabuhan tersebut memiliki lahan parkir yang cukup luas dan tertata rapi.

Baca Juga: Warga Kampung Nelayan Muara Angke Terima 100 Paket Sejahtera dari Polri

“Saya melihat banyak wisatawan yang menyeberang ke Kepulauan Seribu,” kata Devita saat ditemui di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Minggu.

Devita juga melihat Dermaga Kaliadem sudah mulai mengandalkan berbagai speedboat serta layanan perahu tradisional.

Selama perjalanan ke Pulau Tidung, Devita bergabung dengan kelompok Komunitas Maju Bersama Jakarta di atas speedboat yang disediakan Dinas Perhubungan DKI Jakarta di Dermaga Kaliadem, Pelabuhan Muara Angke.

Namun, dia belum bisa merinci besaran tarif yang ditawarkan pemilik kapal karena armada disediakan Dinas Perhubungan DKI untuk peserta Jakarta Maritime Fest 2022.

Soal wisatawan asal Bekasi, Jawa Barat, Revani Maqvira mengaku tidak tahu sebelumnya bisa melewati dua dermaga pelabuhan di Jakarta Utara dalam perjalanan ke Kepulauan Seribu.

“Belum tahu, baru di Muara Angke. Tapi kalau tidak salah Ancol bisa,” kata Revani.

Baca Juga: Dishub DKI Luncurkan Empat Kapal Baru Layani Jakarta-Kepulauan Seribu
Antrean kendaraan diparkir di depan Pelabuhan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (18/9/2022) ANTARA/Abdu Faisal

Menurut Revani, senada dengan Devita, pelabuhan Muara Angke juga terlihat bagus dari segi kebersihan dan kerapihan, serta kapal-kapal yang berlabuh juga bagus dan bersih.

Ruang tunggu penumpang ber-AC, juga terdapat taman dengan banyak tanaman hijau saat menuju dermaga.

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengatakan saat meninjau Pelabuhan Kali Adem, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (7/9) lalu, renovasi Pelabuhan Kali Adem sangat megah dan bertaraf internasional.

Sehingga berpengaruh baik terhadap kenyamanan warga dan wisatawan yang berlibur di pulau wisata Kepulauan Seribu setiap akhir pekan.

Junaedi mengatakan peresmian Pelabuhan Muara Angke akan dilakukan terlebih dahulu oleh Pemprov DKI Jakarta sebelum peresmian taman interaktif di Dermaga Utara Pulau Tidung yang saat ini sudah 75 persen dibangun.

Baca juga: Polisi Bantah Dugaan Pemerkosa di Muara Angke PNS

Wartawan: Abdu Faisal
Penerbit: Taufik Ridwan
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: www.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button