KlikDokter Run Fest Half Marathon di Yogyakarta sukses diikuti 1800 peserta - WisataHits
Yogyakarta

KlikDokter Run Fest Half Marathon di Yogyakarta sukses diikuti 1800 peserta

WAKTU INDONESIA, YOGYAKARTA – Kegiatan half marathon KlikDokter Run Fest yang diadakan di Yogyakarta berjalan lancar.

1800 peserta mengikuti acara yang baru pertama kali diadakan ini. Sekaligus mengumumkan secara resmi keberadaan KlikDokter Run Fest Half Marathon kepada masyarakat umum. CEO KlikDokter Hendra Tjong juga merasa puas dengan suksesnya acara ini.

Selaku penyelenggara acara, Hendra Tjong menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk mengajak masyarakat untuk tetap aktif berolahraga.

Serta dapat menikmati acara lari. Dengan mengikuti half marathon KlikDokter Run Fest, seluruh peserta juga didekatkan dengan berbagai jejak riwayat kesehatan.

“Seperti yang kita tahu, banyak dokter di Yogyakarta yang juga pahlawan. Mereka berkontribusi dalam perjuangan kemerdekaan,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (31 Oktober 2022).

Klik Dokter-Run-2.jpg

Pemilihan Yogyakarta sebagai lokasi kegiatan bertujuan untuk membantu merevitalisasi sektor pariwisata di Yogyakarta, khususnya wisata kesehatan pasca pandemi Covid-19, menurut Hendra Tjong.

Selain itu, Klikdokter Run Fest Half Marathon akan digelar sebagai bentuk implementasi dunia nyata dalam mendukung Program Wisata Kesehatan (wisata kesehatan) yang diluncurkan oleh pemerintah Indonesia.

Hendra Tjong mengatakan, meski KlikDokter Run Fest Half Marathon sukses, rangkaian acara tidak akan berhenti sampai di situ. Tahun depan, kegiatan serupa juga akan dilakukan di lokasi baru lainnya untuk mempromosikan sektor pariwisata.

Pada saat yang sama, ini harus membuka peluang untuk bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan di masa depan untuk berpartisipasi dalam mensukseskan pariwisata kesehatan di Indonesia.

“Agar sekaligus ingat untuk selalu menjaga kesehatan saat bepergian. Mari jaga kesehatan dengan tetap aktif berolahraga,” kata Hendra Tjong yang juga mengikuti K10 marathon pada kesempatan tersebut dengan lari 1 jam 10 menit.

Ia juga berharap acara tersebut dapat berkembang menjadi acara tahunan di tahun-tahun mendatang. Apalagi jika Anda menganggap bahwa diminta untuk menjaga kesehatan adalah hal yang sudah lama berlarut-larut.

Menurutnya, banyak pihak yang mendukung terselenggaranya acara tersebut. Di antaranya Pj Direktur Komunikasi Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif Dedi Kurnia, Ketua Ikatan Dokter Indonesia Bidang Pariwisata Kesehatan, Dr. Mukti Eka Rahadian MARS MPH.

Begitu juga tentunya dari internal KlikDokter, brand ambassador, sponsor dan juga dari Fakultas Kedokteran UGM. Pada event pertama ini, KlikDokter Run Fest menghadirkan kategori half marathon atau 21km, kemudian dilanjutkan dengan kategori 10km dan 5km.

Menariknya, kategori Jalan Kaki 5K dapat diikuti oleh perorangan maupun keluarga dengan indikasi 1 pendamping untuk 1 anak, 2 pendamping untuk 1 anak dan 2 pendamping untuk 2 anak.

Hendra Tjong mengatakan antusiasme peserta juga sangat baik. Antusiasme mereka sangat tinggi, mengingat penyelenggara acara tidak mengharapkan 1.800 peserta.

Para peserta juga berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Sedangkan peserta terjauh datang dari Papua. Salah satu pesertanya adalah seniman asal Jakarta, Enzy Storia Leovarisa. Pada ajang ini, Enzy ikut ambil bagian dalam kategori 10 km.

Enzy yang juga dikenal sebagai model, presenter dan penyanyi ini mengaku sangat ingin mengikuti ajang maraton perdana ini. Dia membutuhkan waktu lebih dari 1 jam dalam kategori maraton 10k yang diikutinya.

Selain Enzy, sejumlah artis lain juga turut memeriahkan acara kemeriahan tersebut, antara lain Andrew White, Nana Mirdad, Sahila Hisyam, Aulia Sarah dan Soraya Larasati.

Para peserta juga berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Sedangkan peserta terjauh datang dari Papua.

Juara pertama kategori 21K terbuka untuk umum adalah Rikki Martin Simbolon (putra) dengan catatan waktu 1:06:37. Dan Irma Handayani (perempuan), 1:25:19.

Sedangkan untuk pemenang Half Marathon KlikDokter Run Fest Yogyakarta di kategori 21 Masters (45+): Heri Pariono (L), 1:23:37. Dan Siti Muawanah 1:47:12

**)

Dapatkan update informasi pilihan harian dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button