6 Kios Mercon Oseng Jogja yang bikin 'Gembrobyos' tajam - WisataHits
Yogyakarta

6 Kios Mercon Oseng Jogja yang bikin ‘Gembrobyos’ tajam

6 Kios Mercon Oseng Jogja yang bikin ‘Gembrobyos’ tajam

Krjogja.com – Yoga – Jika Anda suka pedas, kuliner khas Jogja ini wajib Anda coba. Ya… Petasan oseng nama makanannya banyak di sepanjang KH Ahmad Dahlan Jogja berupa warung lesehan.

Panci kembang api membuat ‘Gembrobyos’ alias berkeringat banget karena panas banget. Hidangan ini terdiri dari potongan daging sapi yang dicampur dengan cabai, juga dikenal sebagai cabai. Kalau untuk lauk pauknya banyak pilihannya, ada ayam goreng, puyuh, jerohan, tempe, tahu, dll.

1.Oseng Mercon Bu Narti
Menyebut mercon itu wok fried kurang lengkap kalau belum mampir ke Oseng Mercon dari Bu Narti, pelopor wok mercon di Jogja. Stand lesehan ini sudah dijual sejak tahun 1997. Di warung ini Anda bisa memesan nasi dengan wajan khas kembang api seharga Rp 25.000.

Jika ingin lauk tambahan, Anda juga bisa membumbui burung puyuh dengan ayam goreng. Kisaran harganya mulai dari Rp 18.000 – Rp 45.000. Baca Juga: Bagian Sapi Cocok Buat Wajan Mercon Pilih Gendut Toko Mercon Bu Nartis di Oseng dulu berjualan di tenda, tapi kini sudah pindah ke gedung yang lebih nyaman.

Alamat Warung Oseng Mercon Bu Narti saat ini ada di Jalan KH. Ahmad Dahlan Nomor 110, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta. Jam operasional adalah pukul 16.00 – 23.00 WIB.

2. Oseng Mercon Mbok Total
Bagi anda yang sudah lama lapar bisa datang ke booth Oseng Mercon Mbok Sum. Stand Lesehan ini buka mulai pukul 19.00 hingga 04.00 WIB. Alamatnya Jalan KH. Ahmad Dahlan Nomor 21, Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta.

Seperti stan kembang api lainnya, toko ini menjual kembang api goreng yang memiliki rasa pedas yang luar biasa. Selain itu ada juga menu Gudeg yang juga bisa disandingkan dengan pan kembang api. Sayangnya, belum diketahui secara pasti berapa harga sajian di warung ini.

3. Oseng Mercon 62
Oseng Mercon 62 terletak di Jalan KH. Ahmad Dahlan Nomor 62, Ngampilan, Kota Yogyakarta. Jam operasional adalah pukul 16.00 – 23.00 WIB. Aneka petasan goreng bisa kamu pesan dari warung ini, mulai dari kerupuk kikil goreng hingga kerupuk bebek goreng.

Harga sajiannya mulai dari Rp 20.000. Selain pan kembang api, stand ini juga menjual nasi goreng yang bisa dipilih tingkat kepedasannya.

4. Goreng Mercon Pak Joko
Tak jauh dari gerai Oseng Mercon Bu Narti, ada juga kembang api goreng lain yang bisa Anda coba. Nama tempatnya Oseng Mercon Pak Joko. Lokasi persisnya ada di Jl. CH. Ahmad Dahlan Nomor 130, Ngampilan, Kota Yogyakarta.

Oseng Mercon Pak Joko menyajikan nasi goreng dengan berbagai macam lauk seperti cumi goreng. Sayangnya, belum diketahui secara pasti berapa harga sajian di warung ini. Jika ingin mencobanya, Anda bisa datang langsung ke toko Mercon Pak Joko Oseng setiap Selasa hingga Minggu pukul 17.30 – 23.30 WIB.

5. Oseng Mercon Mas Toni
Pilihan menu mercon panggang di Oseng Mercon Mas Toni cukup lengkap. Ada petasan goreng dengan udang atau cumi goreng. Selain itu masih banyak menu lainnya seperti Claw Mercon dan Rica-Rica Rice. Harga hidangan di gerai Oseng Mercon Mas Toni bervariasi mulai dari Rp 6.000 hingga Rp 28.000.

Sedangkan menu bakar kembang apinya sendiri harganya antara Rp 15.000 sampai 28.000. Warung Oseng Mercon Mas Toni terletak di Jalan KH. Ahmad Dahlan Nomor 87, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta. Jam operasional adalah pukul 16.00 – 23.00 WIB.

6. Gudeg dan Oseng Mercon Bu Tinah
Gudeg dan Oseng Mercon Bu Tinah sedikit berbeda dengan rasa gudeg pada umumnya, pedas sangat dominan di tempat makan ini. Rasa pedas mercon hangat berasal dari Krecek Sambal. Bagi Anda yang menyukai makanan pedas, wajib mencoba kuliner khas Jogja yang satu ini.

Sambal krecek Bu Tinah memiliki cabai yang membuat rasa hangatnya ekstra pedas. Selain itu ada juga cabai rawit hijau atau green chilli yang dijamin pedas di mulut. Namun jangan khawatir, karena Gudeg Bu Tinah masih mempertahankan rasa manis asli gudegnya.

Untuk menikmati seporsi mercon hangat yang nikmat anda hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp. 15.000 saja, alamatnya di Jl. Asem Gede No. 8, Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, DIY.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button