Sensasi membaca buku sambil naik perahu bebek di kampus UMM - WisataHits
Jawa Timur

Sensasi membaca buku sambil naik perahu bebek di kampus UMM

Sensasi membaca buku sambil naik perahu bebek di kampus UMM

MALANG, SURYAKABAR.com – Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) memiliki danau khusus di kampusnya. Wisata ini dilengkapi dengan taman yang asri dan perahu bebek.

Wahana bebek air ini mulai dioperasikan untuk umum di danau kampus UMM beberapa bulan lalu. Tidak jarang terlihat antrean mahasiswa dan pengunjung yang menunggu untuk diizinkan mengendarainya.

Ketua Jurusan Komunikasi Publik UMM, M. Isnaini, M.Pd. Dijelaskan, wahana bebek air ini merupakan salah satu bentuk pemanfaatan infrastruktur di UMM, yakni danau kampus.

Selain itu, keberadaan bebek air di UMM bermanfaat untuk menciptakan suasana belajar yang menyenangkan bagi mahasiswa.

Menariknya, wahana ini juga terbuka untuk tamu dan mahasiswa kampus lain yang ingin mengenal lebih dekat Kampus Putih.

BACA JUGA:

“Kami ingin kampus tidak hanya dianggap sebagai tempat yang serius untuk belajar, tetapi juga sebagai tempat untuk bersenang-senang. Awalnya kami hanya melakukan wahana bebek air untuk uji coba. Namun, karena banyaknya permintaan, kami menambahkan tiga bebek air lagi. Total danau UMM ini memiliki empat bebek air yang masing-masing perahu dapat menampung maksimal empat orang,” ujar dosen prodi Bahasa Indonesia itu.

um1

Krisna, sapaan akrabnya, mengatakan keselamatan adalah prioritas. Selain teguran tertulis tentang penanganan bebek air, pihak kampus juga bekerja sama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Divisi Mahasiswa Pencinta Alam (DIMPA).

Tim DIMPA membantu memantau penggunaan bebek air. Pihak universitas juga segera melakukan perbaikan jika ada perahu bebek yang rusak.

“Selain wahana bebek air, kami juga menawarkan berbagai tempat menginap dan menikmati suasana di Kampus Putih. Seperti Anjungan, Container Cafe, Mydormy UMM dan sebagainya. Kami berharap mahasiswa dan masyarakat umum dapat menikmati proses pembelajaran di UMM dengan nyaman dan tenang, serta membantu membuat perkuliahan menjadi lebih santai,” ujarnya.

Salah satu mahasiswa UMM, Neha Aidina Wirasti, mengaku sudah dua kali menunggangi bebek air. Mahasiswa baru angkatan 2022 ini mengaku awalnya takut mencoba bebek air. Tapi setelah mencobanya sekali, dia merasa perjalanan ini sangat menyenangkan. Neha juga mengajak beberapa temannya untuk mencoba bebek air sambil belajar.

“Biasanya kalau saya telat atau capek karena tugas-tugas, saya antre naik bebek air. Terkadang saya juga mengajak teman-teman untuk ikut serta membuat konten untuk media sosial. Seru banget, ada mainan bebek di kampus yang bisa dicoba semua orang. Beberapa waktu lalu, GKB I bahkan sempat mengibarkan flying fox di dekat danau,” ujar mahasiswa teknik pertanian itu. (Bagian)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button