Kidzania Jakarta - WisataHits
wisatahits

Kidzania Jakarta

Kidzania Jakarta

Jika Anda warga Jakarta dan berencana mengajak si kecil berekreasi ke tempat yang tidak hanya menghibur tapi juga sarat nilai edukasi, maka Kidzania Jakarta adalah tempat terbaik untuk pergi.

Selain menyediakan tempat bermain dan belajar yang super lengkap, Kidzania Jakarta juga dapat dijadikan sebagai wadah mengasah kreativitas anak sehingga orang tua dapat menemukan potensi terbesar anak.

kidzania-jakarta selatan

Kidzania Jakarta

Kidzania Jakarta merupakan objek wisata edutainment khusus untuk anak-anak yang dirancang dengan konsep kota mini lengkap dengan segala properti yang sangat mirip dengan aslinya.

Di tempat ini anak-anak dapat mencoba berbagai profesi yang pada akhirnya akan menunjukkan potensi terbaik anak.

Ada sekitar 100+ profesi yang tersedia untuk dicoba anak Anda di Kidzania Jakarta. Dengan setting dan tempat yang dibuat sangat ramah anak, disini anak-anak akan sangat terhibur dan akan sangat menghargai kesenangan bermain sambil belajar.

Aktivitas paling menarik di Kidzania Jakarta

Di antara lebih dari 100 profesi yang tersedia untuk dimainkan, ada beberapa aktivitas paling menarik yang tidak boleh dilewatkan oleh anak-anak ketika datang ke tempat ini. Kegiatan ini meliputi:

1. Berlatih menjadi aktor dan aktris film

Dalam 30 menit, anak-anak akan mencoba memainkan peran sebagai aktor. Sebelum bermain peran di atas panggung, anak-anak terlebih dahulu akan dibimbing dan dibimbing oleh mentor yang profesional sehingga mereka memperoleh pengetahuan dasar tentang bagaimana harus bertindak.

2. Cobalah menjadi koki atau juru masak yang andal

kidzania-jakarta-cook

Ini adalah profesi yang sangat populer dan sangat dihargai oleh pengunjung Kidzania Jakarta.

Anak-anak akan diajak berkreasi layaknya chef profesional. Dengan bimbingan ahli, anak-anak dapat belajar dan memahami cara memasak yang benar untuk menghasilkan masakan yang lezat.

3. Menjadi penyiar

kidzania-jakarta-radio

Ada dua kerajinan broadcasting yang bisa dicoba oleh anak-anak di Kidzania Jakarta. Yang pertama menjadi pembawa acara TV dan yang kedua menjadi pembawa acara radio.

Dengan mencoba kedua kerajinan ini, anak-anak bisa langsung mengasah kemampuan vokal, percaya diri dan kreativitasnya.

Selain menjadi penyiar, di bidang ini anak-anak juga bisa mencoba menjadi juru kamera, operator suara, sutradara program dan presenter.

4. Menjadi dokter

Di Kidzania Jakarta juga ada ruang menjajal profesi dokter. Di sini, anak-anak akan dibimbing secara profesional untuk mengetahui bagaimana prosesnya jika mereka bercita-cita menjadi dokter.

5. Menjadi ahli dalam barang antik

kidzania-jakarta-ahli-arbakala

Apakah anak Anda bercita-cita menjadi seorang arkeolog? Tenang, Kidzania Jakarta juga menawarkan tempat berlatih sekaligus tempat anak-anak belajar arkeologi di Situs Arkeologi Kidzania Jakarta.

Di area ini, anak-anak akan belajar sejarah dan mengidentifikasi benda-benda kuno untuk meningkatkan minat dan keterampilan penelitian mereka.

6. Menjadi pesulap

Kegiatan ini pasti menyenangkan anak-anak. Jika anak Anda tertarik dan ingin menjadi pesulap, ajak dia ke studio sulap Kidzania Jakarta.

Di sini anak-anak akan dibimbing dan diberikan beberapa trik rahasia yang biasa digunakan oleh para pesulap profesional agar anak-anak dapat merasakan sensasi menjadi seorang pesulap sejati.

7. Menjadi polisi

kidzania-jakarta-kantor polisi

Di area yang disebut kantor polisi, anak-anak akan belajar tugas dan tanggung jawab seorang polisi.

Jadi, jika anak Anda bercita-cita menjadi polisi, jangan lupa untuk mengunjungi daerah ini bersamanya.

Di sini, anak-anak tidak hanya belajar tentang tanggung jawab seorang polisi, tetapi juga mencoba menjadi seorang polisi.

Selain kegiatan di atas, di Kidzania Jakarta masih banyak kegiatan lain yang bisa dicoba oleh anak-anak seperti menjadi juri, ahli kecantikan, pemandu wisata, arsitek, menjadi petugas SPBU.

Semua kegiatan ini akan membawa pengetahuan baru bagi anak-anak dan meningkatkan minat dan minat mereka terhadap suatu profesi.

Dan di akhir permainan, anak-anak akan menerima semacam hadiah atau reward, yang besarnya tergantung pada keterampilan atau nilai yang diperoleh dengan mencoba suatu profesi.

Mulai sekarang, dari penghargaan atau nilai ini, orang tua dapat menemukan potensi atau bakat anak-anaknya.

Dengan cara ini, anak-anak kemudian dapat dibimbing atau diarahkan untuk mencapai pekerjaan impian mereka di masa depan.

Lokasi Kidzania Jakarta

alamat-kidzania-jakarta

Wisata anak ini terletak di lantai 6 Pacific Place Mall di gedung Sudirman Central Business District.

Untuk pemesanan atau kebutuhan lainnya bisa menghubungi Pelayanan pelanggan mereka di (021)5154888, atau Surel pada [email protected]

Rute dan alat angkut ke Kidzania Jakarta

Untuk menuju lokasi tempat rekreasi anak ini cukup mudah.

Bagi yang datang dari kota, cara tercepat adalah menggunakan bus Transjakarta melalui jalur Blok M, menuju halte Transjakarta Polda Metro Jaya.

Dari halte ini, Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 5 menit menuju pusat perbelanjaan Pacific Place.

Sedangkan bagi wisatawan dari luar kota, di Kidzania Jakarta dapat menggunakan KRL dengan tujuan awal Stasiun Sudirman.

Dari stasiun ini, silakan menuju Blok M menggunakan bus Transjakarta. Anda bisa naik Transjakarta dari stasiun Dukuh Atas.

Selain menggunakan KRL dan bus Transjakarta, Anda juga bisa menggunakan kendaraan pribadi.

Rute menuju Kidzania Jakarta bagi yang menggunakan kendaraan pribadi dapat dilihat di peta Google Maps.

Jam Buka Kidzania Jakarta

Kidzania Jakarta buka setiap hari, hari kerja dan hari libur. Jam buka Kidzania Jakarta Selengkapnya dapat Anda lihat pada tabel berikut ini:

Hari Jam operasional
Senin kamis 09.00 WIB – 16.00 WIB
Jumat Minggu 09.00 WIB – 14.00 WIB (sesi 1) – 15.00 WIB – 20.00 WIB (sesi 2)

Khusus hari Jumat hingga Minggu, Kidzania Jakarta mengoperasikan 2 sesi jam buka. Bagi Anda yang tidak bisa datang ke Sesi 1 yang buka mulai pukul 09:00 WIB hingga 14:00 WIB, Anda bisa datang ke Sesi 2 yang buka mulai pukul 15:00 WIB hingga 20:00 WIB.

Harga Tiket Masuk Kidzania Jakarta

harga-tiket-masuk-kidzania-jakarta

Harga Tiket Masuk Kidzania Jakarta bervariasi sesuai dengan usia pengunjung. Selengkapnya dapat Anda lihat pada tabel di bawah ini:

Usia Harga tiket
2 – 3 tahun (balita) Rp 50.000 (Senin – Jumat) – Rp 100.000 (Sabtu – Minggu)
4 – 16 Tahun (Anak-anak) Rp 225.000 (Senin – Jumat) – Rp 275.000 (Sabtu – Minggu)
17 – 64 tahun (dewasa) Rp 175.000 (Senin – Jumat) – Rp 225.000 (Sabtu – Minggu)

Catatan: Harga tiket masuk Kidzania Jakarta sudah termasuk tiket untuk mencoba semua aktivitas yang tersedia.

Dan bagi anak-anak yang datang tepat pada hari ulang tahunnya, mereka akan mendapatkan paket khusus untuk melakukan aktivitas di area aktivitas favoritnya.

Fasilitas Kidzania Jakarta

Sebagai salah satu tempat wisata edutainment terpopuler di Jakarta, Kidzania Jakarta telah menyiapkan fasilitas yang lengkap untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung.

Tempat ini memiliki fasilitas yang lengkap seperti:

  • Parkir mobil luas
  • ruang sholat
  • Toilet
  • DI M
  • loker
  • Pusat Informasi
  • CCTV
  • Ruang pertolongan pertama
  • Ruang ganti bayi
  • Fotografer profesional
  • Perpustakaan
  • wifi gratis
  • tempat-tempat untuk makan
  • Toko cendera mata
  • dan ruang tunggu

Di toko suvenir, pengunjung dapat membeli berbagai macam suvenir sebagai oleh-oleh untuk keluarga di kampung halaman.

Sedangkan bagi yang tidak ingin melewatkan momen seru saat anak menjajal berbagai profesi, di Kidzania Jakarta juga terdapat fotografer handal yang siap mengabadikan momen tersebut.

Hal yang dapat dilakukan di dekat Kidzania Jakarta

Di Jakarta Selatan, tepatnya di sekitar Kidzania, masih ada beberapa tempat wisata lain yang juga sangat menarik untuk dikunjungi.

Jika Anda masih memiliki waktu luang dan ingin melanjutkan liburan, Anda bisa mengunjungi tempat-tempat wisata seperti Mataram Park, Museum Satria Mandala, dan Taman Barito.

Selain itu, tidak jauh dari Kidzania juga terdapat Taman Langsat, Taman Suropati, Taman Leuser dan Masjid Nurul Iman bagi yang ingin berwisata religi.

Tips berkunjung

Berikut adalah beberapa tips perjalanan untuk Kidzania Jakarta:

  1. Datanglah 30 menit sebelum jam buka dimulai. Alasannya adalah sebelum masuk kita harus melakukan semacam Registrasi dan tukarkan tiket Kidzania dengan selembar kartu asrama. Hal ini tentunya membutuhkan waktu yang tidak sedikit.
  2. Putuskan apa yang akan dimainkan anak-anak pada malam sebelumnya atau sehari sebelum kunjungan. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan kegiatan wisata anak-anak.
  3. Ingat bahwa pengunjung Kidzania dilarang membawa makanan ke lokasi wisata. Anda hanya diperbolehkan membawa air mineral.
  4. Jika orang tua ingin bermain Kidzania, maka datanglah hari Jumat sesi 2 dan Minggu sesi 2. Memang pada hari itu ada jadwal khusus yang disiapkan bagi orang tua yang ingin bermain.

Video Kidzania Jakarta

Baca juga: Pemandangan & Tengara di Jakarta

Kidzania Jakarta adalah tempat terbaik untuk mengasah dan melihat keterampilan dan kreativitas anak-anak. Oleh karena itu, jika Anda berada di Jakarta atau dimungkinkan untuk datang ke Jakarta dari luar kota, maka pastikan untuk membawa anak-anak Anda ke tempat ini. Kidzania Jakarta Selatan ini.

Oh ya. Untuk informasi lebih lanjut, Kidzania Jakarta memang menjadi tempat liburan dan belajar bagi anak-anak. Jadi jika kamu kurang puas karena tidak bisa ikut bermain dan belajar, kamu bisa melanjutkan liburan ke tempat-tempat serupa di Jakarta seperti Ecopark Ancol utara Jakarta, Planetarium Jakarta Di mana Akuarium Jakarta.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button