Asyik bermain dan belajar di Kidzania Jakarta - WisataHits
wisatahits

Asyik bermain dan belajar di Kidzania Jakarta

Bermain sambil belajar di Kidzania Jakarta. Anda dapat mencoba menjadi polisi, dokter, hakim, koki, ahli kecantikan atau arkeolog.

kidzania-jakarta-reviewMelalui

Jam buka: 09.00-16.00 WIB
Harga tiket: Rp 50.000 – Rp 275.000 / Orang
Kontak: (021) 5154888
Alamat: Jln. Jenderal Sudirman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Fasilitas umum: Parkir, mushola, toilet, ruang makan, toko souvenir, dll.
Akses jalan: Bagus
Toko: Ada
Peta daring: Tampilkan peta

Kidzania Jakarta adalah tempat yang tepat untuk memberikan pendidikan ekstra bagi anak-anak dengan cara yang menyenangkan.

Di tempat ini, para orang tua akan menemukan minat dan bakat anak-anak mereka sehingga mereka kemudian dapat dibimbing menuju profesi impian mereka.

Di Kidzania Jakarta, anak-anak dapat mempraktikkan lebih dari 100 profesi favorit dengan fasilitas yang mirip aslinya.

Lantas seperti apa keseruan liburan anak di Kidzania Jakarta? berikut ulasannya.

kidzania-jakarta-wahanaMelalui

promo-kidzania-jakartaMelalui

kidzania-jakarta-petugas pemadam kebakaranMelalui

kidzania-jakarta-become-a-pilotMelalui

SPBU kidzania-jakarta-pelayanMelalui

kidzania-jakarta-menjadi-dokterMelalui

kidzania-jakarta-become-a-runnerMelalui

kidzania-jakarta-chef-petitMelalui

Sekilas tentang Kidzania Jakarta

Anak membutuhkan wadah untuk menyalurkan minat dan kreativitasnya. Itulah yang ingin dicapai Kidzania Jakarta dengan menyediakan kota mini yang menyenangkan bagi anak-anak untuk berlatih di segala bidang.

Di tempat ini, anak-anak dapat menjajal profesi sebagai dokter, hakim, astronot, arkeolog, dokter, dan penyiar.

Dengan tata letak dan kondisi yang diatur sedemikian rupa, tempat ini menjadi tempat yang sangat menarik dan nyaman untuk fasilitas belajar dan bermain anak-anak.

Hal dan Kegiatan Menarik di Kidzania Jakarta

Konsepnya dirancang sebagai tempat bermain dan belajar menjadikan tempat ini seperti dunia nyata yang sangat menyenangkan bagi anak-anak.

Terdapat berbagai wahana yang menarik dan aktivitas seru yang dapat dilakukan oleh anak-anak, yang akan memberikan keceriaan dan nilai edukasi yang akan menambah pengetahuan mereka.

Di tempat ini, anak-anak dapat mencoba berbagai profesi seperti:

  • Mencoba berperan di bidang akademi akting
  • Temukan dan cari artefak kuno di area situs arkeologi
  • Menjadi juru masak yang andal
  • Untuk menjadi seorang dokter
  • Menjadi penyiar
  • Menjadi petugas SPBU
  • Menjadi seorang arsitek
  • Menjadi pemandu wisata
  • Menjadi ahli kecantikan
  • Menjadi juri
  • Menjadi polisi
  • dan menjadi pesulap

Kegiatan-kegiatan tersebut akan memberikan pelajaran yang menyenangkan dan berharga bagi anak-anak dan secara langsung dapat menjadi gambaran bagi orang tua tentang profesi yang sesuai dengan anak-anaknya di masa depan.

Selain kegiatan di atas, ada puluhan kegiatan atau profesi lain yang bisa dicoba oleh anak-anak.

Dengan dukungan fasilitas yang lengkap dan mentor yang berpengalaman di bidangnya, di akhir permainan anak-anak akan mengetahui potensi terbaiknya dan akan mendapatkan reward sesuai dengan keahliannya saat mencoba setiap profesinya.

Harga Tiket Masuk Kidzania Jakarta

Harga tiket Kidzania Jakarta mungkin terkesan cukup mahal bagi sebagian orang. Namun jangan khawatir, mahalnya harga yang Anda bayarkan justru akan sebanding dengan pengalaman dan hiburan yang akan Anda dapatkan di Kidzania Jakarta.

Pengunjung (Usia) Harga
Kecil Rp 50.000 (Senin s/d Jumat) – Rp 100.000 (Sabtu – Minggu)
Anak-anak Rp 225.000 (Senin s/d Jumat) – Rp 275.000 (Sabtu – Minggu)
Dewasa Rp 175.000 (Senin s/d Jumat) – Rp 225.000 (Sabtu – Minggu)

Tiked Kidzania Jakarta bervariasi sesuai dengan usia pengunjung. Dengan tiket ini, Anda dapat menikmati semua fasilitas dan mencoba semua perdagangan tanpa biaya tambahan.

Selain itu, Kidzania Jakarta juga sering mengadakan promosi tiket di waktu-waktu tertentu. Informasi mengenai promosi Kidzania Jakarta ini dapat Anda lihat secara berkala di website resmi mereka atau di akun media sosial mereka.

Lokasi Kidzania Jakarta

Lokasi Kidzania Jakarta berada di tempat yang strategis yaitu di dalam Pacific Place Mall Jakarta. Alamat lengkapnya ada di Jln. Jenderal Sudirman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Mengakses tempat ini dari pusat kota Jakarta juga cukup mudah, Anda hanya perlu menempuh jarak hingga 6 kilometer dengan waktu tempuh kurang dari 30 menit.

Selanjutnya mengenai cara menuju Kidzania Jakarta jika menggunakan Transjakarta bisa memilih beberapa rute salah satunya dari Transjakarta Koridor 1 yaitu dari Blok M kemudian keluar di Halte Trasjakarta Polda Metro Jaya dilanjutkan dengan berjalan kaki kurang lebih dari 5 menit untuk mencapai pusat perbelanjaan Pacific Place, tempat Kidzania berada. Jakarta berada.

Begitu juga bagi anda yang datang dengan jenis angkutan umum atau kendaraan pribadi lainnya. Anda hanya perlu menempel lokasi mall Place Pacific dan menuju ke lantai 6 gedung mall untuk sampai di lokasi Kidzania Jakarta.

Fasilitas Kidzania Jakarta

Fasilitas Kidzania Jakarta tentunya sangat memadai. Anda dapat menemukan dan menggunakan fasilitas umum seperti area parkir, ATM center, mushola, toilet, dan ruang P3K di tempat wisata ini.

Lalu, bagi Anda yang ingin mengabadikan momen liburan di Kidzania, ada juga beberapa fotografer profesional yang siap membantu Anda untuk mendapatkan hasil foto yang bagus dan cantik.

Ada juga beberapa tempat makan yang menjual berbagai makanan dan minuman enak jika tiba-tiba lapar.

Kemudian, jika Anda ingin membeli oleh-oleh untuk liburan, Anda juga akan menemukan toko oleh-oleh khas Kidzania Jakarta di sini.

Tanya Jawab tentang Kidzania Jakarta

Berikut adalah pertanyaan dan jawaban yang sering ditanyakan oleh calon pengunjung Kidzania Jakarta untuk informasi tambahan.

Q: Untuk pendamping, bisakah saya mendapatkan diskon tiket?

J: Ya. 50% menggunakan BCA dan 35% menggunakan Mandiri.

T: Apakah orang dewasa diperbolehkan bermain?

J: Anda tidak bisa. Semua wahana didedikasikan untuk permainan anak-anak.

T: Dapatkah anak berusia 16 tahun datang tanpa pendamping?

J: Ya.

Q: Apakah libur lebaran masih buka?

J: Tetap buka. Dan biasanya saat lebaran akan ada promo tiket masuk. Silahkan cek Instagram Kidzania Jakarta.

Q: Berapa biaya perjalanan sekolah?

A: Sekitar 150-200 ribu per orang dengan 4-5 jam bermain, dalam 1 hari ada 2 sesi bermain dan jika menggunakan kartu debit biasanya bisa mendapatkan diskon yang cukup besar.

Q: Apakah ada profesi sebagai penulis? J: Tidak ada. Jenis profesi yang ditawarkan hanya yang termasuk dalam jenis sosialisasi aktif.

Kesimpulan

Berlibur di Kidzania Jakarta tidak hanya menyenangkan tetapi juga menawarkan segudang keuntungan bagi pengunjung. Oleh karena itu, jika Anda memiliki adik atau anak kecil di rumah, jangan lupa untuk mengajak Kidzania Jakarta bersama mereka.

Oh ya. Kidzania Jakarta memang sengaja dibuat sebagai tempat khusus anak-anak untuk bermain dan belajar. Jika Anda sedang mencari tempat wisata yang cocok untuk anak-anak dan dewasa yang bisa dijadikan tempat berlibur dan belajar, Anda bisa mengunjungi Planetarium Jakarta di Kawasan Wisata Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button