Pemandangan & Tengara di Jogja - WisataHits
wisatahits

Pemandangan & Tengara di Jogja

Pemandangan & Tengara di Jogja

Pemandangan & Tengara di Jogja – Yogyakarta adalah nama kota yang pasti dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia. Kota yang dikenal sebagai kota pelajar dan kota yang ramah ini memiliki beberapa kekhasan.

Pemandangan & Tengara di Jogja

Yogyakarta atau lebih dikenal dengan Jogja sebagai salah satu daerah istimewa Indonesia. Karena wilayahnya masih diperintah oleh seorang raja sekaligus patih.

Banyak kampus atau perguruan tinggi di Jogja yang menjadi tujuan studi anak muda Indonesia, salah satunya Universitas Gadjah Mada. Selain itu, masih banyak tempat-tempat kuno atau peninggalan kerajaan kuno.

Pemandangan & Tengara di Jogja

Salah satunya adalah Keraton Yogyakarta yang menjadi salah satunya tempat wisata di yogyakarta yang selalu ramai pengunjung. Pengunjung yang datang dari dalam maupun luar negeri yang menghabiskan liburannya.

Hampir semua tempat wisata di Jogja sangat digemari wisatawan karena semuanya menawarkan keunikan. Jika Anda berencana untuk berlibur ke Jogja, ada banyak sekali pariwisata di Jogja yang bisa anda jadikan sebagai salah satu tujuan wisata anda.

Tempat wisata di jogja yang lagi hits

1. Tempat Wisata Air Terjun Sri Gethuk

Sri-Gethuk-Air Terjun-Wisat-di-Jogja

Air Terjun Sri Gethuk merupakan salah satu tempat wisata alam di jogja yang saat ini paling populer dikalangan anak muda jogja. Tempat ini menyuguhkan panorama yang luar biasa.

Derasnya air terjun yang turun dari atas membuat suasana disekitarnya sangat alami, asri dan menyegarkan. Apalagi di sekitar air terjun terdapat tempat pemancingan, persawahan dan jalan setapak yang menambah keindahan tempat ini.

Tiket Masuk Air Terjun Sri Gethuk

Lokasi : Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

2. Tempat Wisata di Alun-alun Kidul

Alun-Alun-Selatan-Jogja

Pada zaman dahulu, Alun-Alun Kidul merupakan bagian dari Keraton Yogyakarta yang berfungsi sebagai pusat berkumpulnya masyarakat Jogja. Namun, kini fungsi Alun-Alun Kidul atau Alkid sudah berubah total. Kini, terutama di malam hari, Alkid menjadi pusat wisata malam di Jogja.

Keberadaan kereta odong-odong dengan lampu warna-warni menjadi ciri khas Alkid saat ini. Tak hanya mengangkangi odong-odong, di Alkid Anda juga bisa berwisata kuliner mencoba aneka jajanan khas Jogja.

Di lokasi wisata Sri Gethuk, Anda juga akan merasakan sensasi hembusan angin yaitu mencoba melintasi dua pohon beringin di Alkid dengan mata tertutup. Dulu, kalau kamu sukses, apapun permintaan yang kamu minta, bisa dikabulkan lho.

Lokasi : Jl. Alun Alun Kidul, Patehan, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

3. Tempat Wisata Keraton Yogyakarta

Keraton-Yogyakarta-Pariwisata-di-Jogja

Nama lengkap Jogja adalah Daerah Istimewa Yogyakarta. Jogja diistimewakan karena disini masih ada sistem kerajaan yaitu Kesultanan Yogyakarta.

Nah, Keraton Jogja atau Keraton Sri Sultan HB X dikenal dengan sebutan Keraton Yogyakarta. Tidak hanya untuk kantor sultan dan juga kediaman sultan, Keraton Yogyakarta terbuka untuk wisatawan.

Di Keraton Yogyakarta terdapat berbagai koleksi peninggalan dari raja-raja Jogja sebelumnya, termasuk museum khusus untuk memperingati Sri Sultan HB IX. Lokasinya berada di Keraton Rotowijayan Yogyakarta, dekat Alun-Alun sebelah utara.

Jika Anda datang pada hari Minggu, biasanya ada pertunjukan tari di salah satu pendopo istana. Keraton ini juga dekat dengan wisata kuliner di Jogja seperti makan gudeg kahas di Jogja yaitu kawasan Plengkung Wijilan.

Lokasi : Blok Jalan Rotowijayan No.1, Panembahan, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

4. Tempat Wisata Petualangan Bajak Laut Teluk Jogja

Destinasi-Pariwisata-Jogja-Bay-Adventure

Jika anda piknik di jogja bersama keluarga, anda bisa mengunjungi wisata bahari di jogja yaitu tempat wisata di jogja “Taman Air Petualangan Bay Pirates”. Waterpark terbesar dan termegah di Jogja ini terletak di dekat Stadion Maguwoharjo di Sleman.

Ada 19 wahana air yang seru dan menantang. Semua wahananya seperti kolam ombak buatan, Volcano Coaster, Timo Timo Rider dan wahana lainnya yang tidak kalah menarik.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk anak-anak dan orang dewasa.

Tiket Petualangan Bajak Laut Teluk Jogja

Lokasi : Jalan Stadion Utara, Maguwoharjo, Depok, Jenengan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

5. Tempat Wisata Pantai Parangtritis

Tour-di-Jogja-Pantai-Parangtritis

Jogja tidak hanya populer dengan wisata budaya dan kulinernya. Jogja juga penuh dengan pantai-pantai indah di sepanjang pantai Bantul dan Wonosari. Salah satu tempat wisata di jogja tentunya pantai paling legendaris di jogja yaitu Pantai Parangtritis.

Tempat wisata pantai parangtritis yang identik dengan Nyai Roro Kidul sungguh indah dan mempesona. Apalagi saat sunset alias matahari terbenam.

Di Pantai Parangtritis, Anda dapat melakukan banyak hal antara lain bersepeda gunung, menunggang kuda, berjalan-jalan di sepanjang pantai dengan bendi atau bermain air di pantai.

Tiket masuk ke pantai Parangtritis

Lokasi : Parangtrite, Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

6. Tempat Wisata Hutan Pinus Mangunan

Menara-di-Hutan-Pinus-Mangunan-Jogja

Kawasan Mangunan Imogiri terkenal memiliki beberapa tempat wisata terbaik di Jogja, salah satunya adalah tempat wisata hutan pinus.

Tempat ini merupakan tempat wisata yang paling populer di kalangan anak muda untuk berswafoto karena merupakan tempat yang instagramable.

Hutan seluas 500 hektar ini memiliki suasana yang sejuk dan asri, pepohonan masih tertata alami sehingga sangat menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata ini juga sering dijadikan sebagai lokasi pemotretan prewedding.

Meski disebut hutan pinus, di sini tidak hanya terdapat pohon pinus, melainkan juga pohon kayu putih, akasia, dan mahoni.

Lokasi : Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

7. Tempat Wisata Taman Tebing Breksi

Breksi-Tebing-Wisata-Jogja

Tebing Breksi kini menjadi salah satu tempat wisata di Jogja yang paling populer. Meski terbilang baru, tempat wisata ini dibuka untuk umum pada 30 Mei 2015.

Tempat wisata yang menawarkan keindahan alam seperti Grand Canyon di Amerika ini selalu dikunjungi ribuan orang, terutama di akhir pekan.

Tebing Breksi sangat menarik dan unik bagi wisatawan karena keunikan pahatan pada tebingnya dan juga pemandangan dari atas bukit yang sungguh menakjubkan.

Terutama pada malam hari. Jika ingin mengunjungi tempat wisata ini, tiket masuknya gratis. Datang langsung ke tebing Breksi.

Lokasi : Sambirejo, Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

8. Tempat Wisata Pantai Depok

Wisata-Pantai-Depok-Jogja

Selain pantai Parangtritis, Jogja juga punya pantai lain yang tak kalah menarik. Salah satunya tempat wisata Pantai Depok.

Pantai ini terletak sekitar 1,5 km dari Pantai Parangtritis ini populer dengan lelang makanan laut dan ikan.

Pengunjung Pantai Depok dapat membeli ikan atau makanan laut sesuai selera kemudian memintanya untuk dimasak di warung makan di sepanjang pantai. Objek Wisata Pantai Depok juga menawarkan berbagai fasilitas persewaan ATV, penginapan dan pondok pantai.

Lokasi : Parangtritis, Pantai, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

9. Tempat Wisata Gua Pindul

Tour-Goa-Pindul-Jogja

Salah satu tempat wisata di Jogja yang paling populer adalah Goa Pindul. Bagi Anda yang menyukai petualangan outdoor yang menantang, Goa Pindul adalah tempat wisata yang cocok untuk Anda.

Tempat Wisata Gua Pindul menampilkan pemandangan gua yang menarik dengan stalaktit yang sangat indah untuk dilihat.

Di tempat wisata ini, wisatawan bisa mengarungi sungai bawah tanah dengan menggunakan ban. Karena keunikan Goa Pindul, tak heran jika tempat wisata ini selalu ramai pengunjung, apalagi saat musim liburan.

Lokasi : Dusun Titleran, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

10. Tempat Wisata Trick Eye Adventure De Mata

Tour-in-the-Eyes-Trick-Eye-Adventure

Kalau kamu ingin berwisata ke tempat yang bisa menambah koleksi foto keren kamu, kamu harus ke De Mata Trick Eye Museum.

Lokasi : XT Square, Jl.Veteran No.150-151, Pandeyan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Museum unik yang terletak di XT Jogja Square ini memiliki koleksi lebih dari 120 lukisan 3D di dindingnya dan bisa dijadikan sebagai lokasi fotografi.

Hasilnya sangat keren dan sangat instagramable. Museum tiga dimensi ini menawarkan banyak fasilitas seperti Wi-Fi, kantin dan lain-lain. Anda dapat mengunggahnya langsung ke IG atau FB Anda setelah mengambil foto dengan Wi-Fi gratis.

Baca juga : Tempat Wisata Romantis di Jogja

Demikian ulasannya tempat wisata di yogyakarta yang selalu ramai pengunjung. Bahkan di akhir pekan, lokasinya Pariwisata di Jogja akan sangat ramai dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar negeri.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button