Gus Yasin menyanyikan "Rumah Kita" dan membawa pesan persatuan bagi masyarakat - WisataHits
Jawa Tengah

Gus Yasin menyanyikan “Rumah Kita” dan membawa pesan persatuan bagi masyarakat

LINGKUNGAN SEMARANG – Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen menghadiri acara Central Java Ormas Expo 2022 di Obyek Wisata Semilir, Kabupaten Semarang, Jumat (14/10/2022). Wagub hadir membuka kegiatan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jawa Tengah.

Di lapangan, Wagub mengunjungi tenda-tenda ormas di Jawa Tengah. Saat melihat tenda DPD, Penulis Lagu, dan Musisi Republik Indonesia (PAPPRI) Jawa Tengah, ia langsung meminta untuk menyanyikan lagu Godbless “Rumah Kita”. Bahkan, dia juga ikut bernyanyi.

“Saya meminta ‘Rumah Kami’ (sebagai pesan) bahwa kami ingin mencintai negara kami. Tanah air kita Indonesia, rumah adalah kenyamanan yang harus kita jaga bersama. Ada berbagai suku di dalamnya, ada berbagai agama di dalamnya. Ketika keluarga hancur, semuanya hancur. Jadi jaga kerukunan, jaga keluarga yang sudah menjadi kodrat Indonesia kita,” kata Gus Yasin, panggilan akrabnya, usai acara.

Selain itu, Wakil Gubernur Badan Kesbangpol Jateng dan ormas yang hadir dalam acara tersebut mengucapkan terima kasih. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan praktik kebersamaan untuk menjaga keharmonisan dalam masyarakat.

“Kita tidak lagi harus membicarakan kebersamaan, tetapi langsung mempraktekkannya, mereka duduk bersama dengan ramah,” ujarnya.

Wagub mengimbau seluruh ormas di Jateng untuk bersinergi demi semangat nasionalisme. Ia berharap seluruh masyarakat diajak untuk menolak radikalisme dan terorisme.

“Ini bagian dari kebersamaan, keakraban, dan dulu ada yang bilang kita punya hati nurani atau yang kita kenal dengan fitrah. Kebaikan ini harus dihargai oleh semua agama. Sebaliknya, terorisme, radikalisme, menjadi momok bagi kita semua. Jadi jagalah negara kita,” katanya.

Kepala Badan Kesbangpol Jateng Haerudin mengatakan, Ormas Expo Jateng 2022 diikuti 31 ormas. Selain pentas seni budaya, beberapa lomba digelar untuk memeriahkan acara, antara lain lomba desain kaos tingkat nasional, pembacaan puisi tingkat nasional dan video pendek. (Humas Jawa Tengah)*ul

Source: jatengprov.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button