Ketika kelurahan Bojongsari pergi ke Cirebon bersama para lansia: mewujudkan lansia yang kaya raya dan bermartabat - WisataHits
Jawa Barat

Ketika kelurahan Bojongsari pergi ke Cirebon bersama para lansia: mewujudkan lansia yang kaya raya dan bermartabat

KOMPAK: Saat pejabat Kabupaten Bojongsari berfoto bersama dengan para lansia dan lansia di Taman Wisata Gua Sunyaragi di Ciirebon, Jawa Barat. ALDY RAMA/RADAR DEPOK

yamaha-nmax

Seluruh Kepala Seksi (Kasi) Kemasyarakatan (Kemas) serta Peserta Lansia (Lansia) dan Pra Lansia dengan jumlah peserta sekitar 50 orang menghadiri acara yang diadakan oleh Kabupaten Bojongsari di Cirebon ini.

Laporan: Aldy Rama

RADARDEPOK.COM – Sekitar 50 peserta lansia dan pra lansia ikut ambil bagian. Senyum bahagianya selalu menggambarkan suasana yang sangat menyenangkan saat mengikuti pembinaan demi terwujudnya wisudawan lanjut usia yang kaya raya dan bermartabat di Cirebon, Jawa Barat.

Kegiatan yang berlangsung di Cirebon Jawa Barat ini merupakan bentuk kepedulian terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bojongsari dengan menampilkan seluruh Kasi Kemasnya dalam sebuah pembinaan yang dikemas dengan wisata ke kota, Udang, Kota Petis dan Kota Walikota.

Acara kali ini dilaksanakan dengan sangat apik, para peserta yang hadir juga merasa puas setelah dilakukan pembinaan. Selama di sana, selain pembinaan, mereka juga melakukan ekskursi ke beberapa destinasi wisata, antara lain Keraton Kasepuhan dan Taman Wisata Gua Sunyaragi.

Selain itu para senior dan senior yang hadir dimanjakan lidah dengan makanan khas Cirebon yaitu nasi Jamblang dan Soto Empal Gentong, dan masih banyak lagi program yang dilakukan dengan label khas Cirebon.

Tentunya kegiatan yang berlangsung juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pengepakan Kecamatan Bojongsari Hasan yang mengatakan bahwa kegiatan yang berlangsung dalam rangka silaturahim dengan sesepuh dan pralansia se-Kabupaten Bojongsari.

“Yang dilakukan adalah pembinaan sebagai bagian dari acara silaturahmi dan hiburan bagi para lansia dan pra lansia yang hadir. Saya juga senang ketika senyum yang mereka tunjukkan muncul. Artinya, mereka bisa menikmati sepenuhnya kegiatan yang sedang berlangsung,” ujarnya antusias.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pengepakan Desa Bojongsari Baru Yanti Heryanti mengungkapkan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, mulai 14-15 Oktober.

Tujuan yang sama adalah untuk mempererat hubungan antar lansia dan meningkatkan kesejahteraan lansia yang mandiri dan bermartabat.

“Semoga apa yang telah diselenggarakan dapat menginspirasi mereka untuk menjadi senior yang mandiri dan bermartabat,” kata Yanti.

Penerbit: Ricky Juliansyah

Source: www.radardepok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button