Kesejukan Permainan Air dan Makan Soto di Padusan Banyu Bening Bantul - WisataHits
Yogyakarta

Kesejukan Permainan Air dan Makan Soto di Padusan Banyu Bening Bantul

TEMPO.CO, jakarta – Yogyakarta selalu punya cara untuk menarik wisatawan ke wilayahnya. Kota istimewa ini tidak hanya memiliki wisata dan sejarah seperti Malioboro dan Keraton Yogyakarta, tetapi juga memiliki pesona alam yang indah. Salah satunya terletak di kawasan Sriharjo, Imogiri, Kabupaten Bantul.

Ada satu destinasi wisata sungai yang menjadi perbincangan di media sosial akhir-akhir ini. Karena di kawasan wisata bernama Padusan Banyu Bening, wisatawan bisa mencoba makan soto di sungai, rasa makan yang mungkin masih jarang ditemui.

Benar-benar di sungai, karena meja makan berada di tepi sungai yang dangkal dan mengalir. Kaki pengunjung juga bisa merasakan sejuknya air Sungai Oya yang mengalir di kawasan tersebut.

Sup hangat bisa disantap ditemani gemericik air sungai yang jernih. Ditambah dengan pemandangan alam Sriharjo berupa perbukitan hijau dan karst yang menyejukkan mata. Jika Anda tidak ingin makan di tepi sungai, ada area di mana Anda bisa makan lesehan.

Selain soto, ada berbagai jajanan lainnya seperti mie, jajanan, gorengan dan aneka minuman seperti kopi dan teh. Harga makanan dan minuman yang ditawarkan sangat terjangkau, mulai dari Rp 1.000.

Padusan Banyu Bening adalah salah satu tempat wisata di Sriharjo. Wisatawan tidak hanya bisa makan di sungai, tapi juga naik perahu kayuh, berenang atau sekedar bermain air. Daerah sungai ini cukup aman karena arusnya tidak terlalu kuat.

Selain Padusan Banyu Bening, tempat wisata lain yang bisa dikunjungi di Sriharjo Bantul adalah Desa Wisata Sri Keminut, Taman Ngirli Indah, Lembah Sorory, Desa Wisata Pengkol, Kedhungasri dan Ngepohsari. Semuanya menawarkan pengalaman perjalanan yang berbeda bagi wisatawan.

JESSYCA GAZELLA

Baca juga: Film Pariwisata Ungkap 150 Destinasi Yogya, Buka Referensi Tempat Wisata Selain Candi Borobudur

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button