Kerjasama Pemkot dengan Bandara Husein untuk Promosi Pariwisata Kota Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Kerjasama Pemkot dengan Bandara Husein untuk Promosi Pariwisata Kota Bandung

gambar

gambar

gambar

Walikota Bandung Yana Mulyana menerima audiensi dari Executive General Manager Husein Sastranegara R. Indra Crisna di Balaikota, Senin 17 Oktober 2022.

Terinspirasi dari suasana di Bali, Yana berharap Bandara Husein Sastranegara bisa menghadirkan suasana khas kota Bandung ke depannya. Hal ini dimaksudkan agar wisatawan yang datang ke kota bandung memiliki ingatan yang kuat untuk kembali ke kota bandung.

“Saat kita jalan-jalan ke Bali, suasananya unik. Saya berharap hal yang sama akan terjadi di Bandung. Ada sesuatu yang spesial yang membuat orang berkata, ‘Wow, ini Bandung,'” kata Yana.

Ia juga menyampaikan bahwa Pemkot Bandung telah menyerahkan surat pembukaan penerbangan internasional kepada Kementerian Perhubungan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, serta BNPB.

Sementara itu, Executive General Manager Husein Sastranegara R. Indra Crisna menyambut baik gagasan dalam diskusi tersebut.

Ia juga mengatakan, Bandara Husein Sastranegara memiliki 59 rute penerbangan. Namun, hanya 14 rute yang terisi.

“Kalau traffic demand bagus, jam terbang kita akan lebih efisien,” ujarnya.

Mengenai persyaratan penerbangan, Indra mengatakan calon penumpang saat ini dapat menggunakan layanan penerbangan jika telah divaksinasi dengan dosis booster pertama.

“Bandara juga sudah menyiapkan tempat (vaksinasi booster), jika ada penumpang yang belum divaksinasi dengan vaksinasi booster bisa segera dilakukan di bandara,” ujarnya.

Usai audiensi ini, Bandara Husein Sastanegara menggelar pertemuan lanjutan dengan OPD Kota Bandung untuk membahas lebih lanjut masalah teknis terkait kenyamanan dan optimalisasi layanan di bandara.

Peningkatan tersebut meliputi kenyamanan dan keindahan, aktivasi dan pelayanan transportasi di kota untuk meningkatkan daya tarik kota Bandung sebagai surga tujuan wisata. (Balok)**

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung

Yayan A. Brilyana

Source: www.bandung.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button