12 Wisata Ciwidey terpopuler, lengkap dengan harga tiketnya - WisataHits
Jawa Barat

12 Wisata Ciwidey terpopuler, lengkap dengan harga tiketnya

10. Taman Bukit Hijau

Green Hills Park merupakan destinasi wisata hutan yang sangat alami. Green Hills Park terletak di Jalan Km.41 di Kawasan Wisata Ciwidey – Situ Patenggang. Wisata ini merupakan bagian dari hutan di kawasan Cimanggu. Luas area ini adalah 21,32 hektar.

Daya tarik utama dari wisata ini adalah udara yang bersih, pemandangan hutan hujan pegunungan dan berbagai jenis flora dan fauna. Ada juga mata air panas dan dingin dari Gunung Patuha dan topografinya berbukit-bukit. Masuk ke area Green Hills Park tidak dikenakan biaya atau gratis. Green Hills Park buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 4 sore WIB.

Banyak juga penginapan yang siap dijadikan tempat peristirahatan para pengunjung. Ada dua jenis akomodasi yaitu Bungalow dan Saung. Tarif sewa bungalow mulai dari Rp 1.750.000 hingga Rp 2.000.000 per malam. Sedangkan Saung mulai dari Rp 1.800.000 hingga Rp 4.000.000 per malam.

11. Pemandian Air Panas Ciwalini

Tempat wisata di Ciwidey selanjutnya adalah pemandian air panas Ciwalini yang juga dikenal dengan Rancawalini. Rancawalini terletak di Jalan Raya Ciwidey-Patengan, Tenjolaya, Ciwidey, Rancabali, Bandung, Jawa Barat.

Objek wisata ini berupa kolam renang berpemanas yang dikelilingi pegunungan di sekitarnya. Kolam renang untuk dua orang. Ada kolam renang luar ruangan umum. Ada juga pemandian khusus bagi Anda yang ingin merasakan suasana yang lebih tenang. Di sana Anda bisa menikmati kehangatan dalam cuaca yang dingin.

Rancawalini akan terus memanjakan pengunjung dengan fasilitas yang memadai. Pengelola disana telah menyediakan berbagai macam fasilitas seperti Flying Fox, ATV, persewaan sepeda dan lain-lain. Bagi Anda yang berkunjung ke Rancawalini, harga tiketnya Rp 15.000 per orang.

12. Taman Tanaman Obat Alami

Wisata terakhir di Ciwidey adalah tempat yang terkenal sebagai naturopath dengan tanaman herbal yaitu Kebun Tanaman Obat Alami Sari Alam. KTO Sari Alam terletak di jalan raya Ciwidey, Cukaganteng, Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Pemiliknya adalah Ibu Qadariyah yang menderita kanker serviks. Dimana saat itu penyakit ini bisa disembuhkan dengan tanaman bawang dayak. Dari pengalaman ini ia berpikir untuk membuat kebun tanaman obat. Daya tarik utama dari wisata ini adalah wisata edukasi untuk mempelajari tentang fungsi, sifat dan teknik pembuatan tanaman herbal.

Selain itu, siapa saja yang menderita kanker dapat mengunjungi tempat ini untuk berobat. Fasilitas yang tersedia di KTO Sari Alam adalah kebun tanaman obat, pusat penelitian, herbarium dan akomodasi vila. Harga tiket KTO Sari Alam gratis.

Source: hot.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button