Rekomendasi kuliner solo paling populer dan wajib dicoba - WisataHits
Jawa Tengah

Rekomendasi kuliner solo paling populer dan wajib dicoba

Rekomendasi kuliner solo paling populer dan wajib dicoba

JURNALACEH.COM- Surakarta atau yang lebih dikenal dengan Solo merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Pulau Jawa. Solo tidak hanya menjanjikan wisata sejarah dan budaya, tetapi juga tempat hiburan modern yang bisa dikunjungi, serta beragam kuliner lezat yang bisa Anda cicipi selama menginap.

Ragam masakan khas Solo memang luar biasa. Saat Anda berkunjung ke Solo, Anda tidak perlu bingung lagi mau makan apa atau makan di mana. Berikut artikel JurnalAceh.com kali ini, saya akan memberikan gambaran rekomendasi kuliner di Solo yang bisa Anda coba bersama orang tersayang selama liburan di sini, sebagai berikut:

Baca Juga: Rekomendasi Kuliner Enak dan Murah di Dekat Stasiun Kereta Bogor yang Nggak Bikin Kantong Jebol

1. Pecel Ndeso di Warung Pecel Solo

Tempat makan yang bisa Anda nikmati di Solo adalah Pecel Ndeso di Warung Pecel Solo. Warung ini ternyata kuliner tradisional, lewat sini Anda akan disuguhi pengunjung yang memiliki nuansa etno solo yang khas.

Ada menu spesial di sini yaitu Pecel Ndeso (kampung), dan dipadukan dengan nasi merah dan daun bayam, daun kenikir, daun pepaya, bunga turi hingga jantung pisang yang dicampur dengan sambal pecel yang memiliki rasa manis dan pedas.

2. Serabi Notosuman

Kuliner di solo ini adalah Serabi Notosuman. Masakan ini ternyata sudah terkenal sejak tahun 1923, masakan legendaris yang banyak digandrungi para traveller.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Destinasi Kuliner Legendaris Jakarta yang Dijamin Bikin Kamu Ketagihan!

Serabi memiliki tekstur yang lembut dengan pinggiran yang renyah menjadikannya pilihan utama oleh-oleh khas Solo. Kuliner ini terbuat dari campuran tepung beras dan santan, adonan tersebut dimasak dalam cetakan di atas oven kecil. Pancake ini memiliki dua rasa, polos dan cokelat.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button