Kereta berkecepatan tinggi untuk Indonesia dimulai dari jalur produksi di Qingdao - WisataHits
Jawa Barat

Kereta berkecepatan tinggi untuk Indonesia dimulai dari jalur produksi di Qingdao

Kereta berkecepatan tinggi untuk Indonesia dimulai dari jalur produksi di Qingdao-Image-1

Beijing, Bolong.id – Sebanyak sebelas kereta api penumpang listrik berkecepatan tinggi dan satu kereta api inspeksi Jakarta-Bandung telah berhasil dioperasikan oleh jalur produksi di Qingdao, Provinsi Shandong, China timur.

Mulai Minggu (07/08/22) kereta api akan diangkut ke Indonesia, yang merupakan langkah maju yang penting dalam pembangunan kereta api, sebuah proyek penting di bawah inisiatif “OBOR”. Pengiriman mereka akan meletakkan dasar yang kuat untuk penyelesaian jadwal kereta api berkecepatan tinggi Jakarta-Bandung yang berkualitas tinggi, kata perusahaan itu.

Sebelas kereta penumpang, yang dikenal sebagai electric multiple unit (EMU), dioperasikan oleh CRRC Qingdao Sifang Co., Ltd. dirancang dan diproduksi, serta Kereta Inspeksi Komprehensif (CIT) yang dirancang untuk menjalankan fungsi inspeksi rel.

Dibangun di atas teknologi canggih kereta peluru Fuxing, EMU dan CIT berkecepatan tinggi akan dirancang dan diproduksi sesuai dengan standar Tiongkok, sambil beradaptasi dengan lingkungan operasi dan kondisi rute lokal Indonesia, serta budaya lokal.

Zhang Fangtao, kepala desainer EMU, mengatakan bahwa tubuh mereka memiliki penampilan yang ramping dan dicat dengan warna perak dan merah, yang melambangkan kemakmuran.

EMU memiliki kecepatan operasi maksimum 350 km/jam dan menampilkan teknologi canggih, keselamatan, kecerdasan, kemampuan beradaptasi lingkungan yang kuat, dan karakteristik lokal yang khas, kata Zhang.

Dirancang untuk lingkungan operasi di sepanjang jalur kereta cepat Jakarta-Bandung, EMU dilengkapi dengan teknologi sensor cerdas dan pemantauan gempa bumi dan sistem peringatan dini. Kereta dilengkapi dengan 2.500 titik pemantauan untuk deteksi tepat waktu, peringatan dini, dan diagnosis semua sistem penting.

EMU memiliki beberapa fitur rendah karbon dan hemat energi, yaitu ramping, garis tarik rendah, desain kereta halus, dan teknologi pemulihan energi pengereman regeneratif. Desain tahan korosi dan teknologi perlindungan canggih juga membuat EMU lebih tahan terhadap semprotan garam dan penuaan UV. Sementara itu, “Mode Akselerasi Tinggi” menghadirkan performa luar biasa di tanjakan.

Zhang mengatakan, “EMU memiliki kapasitas penumpang yang besar dan fungsi layanan yang sempurna, serta dapat memberikan pengalaman berkendara yang nyaman bagi penumpang.”

CIT dirancang untuk memberikan kemampuan inspeksi yang komprehensif untuk jalur kereta api berkecepatan tinggi Jakarta-Bandung, termasuk berbagai peralatan inspeksi untuk penyelarasan rel, jalur kontak di atas kepala, dan sistem komunikasi dan sinyal.

Kereta peluru Jakarta-Bandung menghubungkan Jakarta, ibu kota Indonesia, dan Bandung, kota wisata terkenal di Indonesia. Dengan total panjang 142 km, rute ini dirancang untuk kecepatan tertinggi 350 km/jam.

Informasi tentang Cina

Source: bolong.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button