Rangkaian Wisata Religi di Kota Bekasi yang Bisa Dikunjungi - WisataHits
Jawa Barat

Rangkaian Wisata Religi di Kota Bekasi yang Bisa Dikunjungi

TAGAR.id, Jakarta – Kota Bekasi merupakan salah satu kota yang berbatasan langsung dengan ibu kota Indonesia yaitu Jakarta. Banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke kota Bekasi hanya untuk wisata religi.

Beberapa wisata religi di Bekasi yang sangat menarik seperti Masjid dengan arsitektur yang indah dan juga Makam Wali ALLAH di Bekasi.

Berikut 6 wisata religi yang wajib Anda kunjungi.

1. Masjid Raya Al-Barkah

Masjid ini terletak di pusat kota Bekasi, dekat dengan stasiun kereta api Bekasi, sehingga kita dapat dengan mudah mencapai tempat ini. Bangunan Masjid Raya Al-Barkah mengadopsi arsitektur bangunan masjid bergaya Timur Tengah dengan menyandingkan empat menara yang menjulang tinggi.

Berdiri sejak tahun 1890, masjid ini memiliki lokasi yang strategis di alun-alun kota Bekasi

2. Masjid Nurani

Masjid hati nurani ini terletak di Kranji, di tempat yang mudah dijangkau, hanya 1,5 km dari stasiun kereta Kranji. Salah satu masjid ini harus Anda kunjungi.

Masjid Nurani adalah salah satu masjid terindah di Bekasi. Hal ini terlihat pada arsitektur gaya Timur Tengah pada kubah dan arsitektur Andalusia berupa jendela yang dibalut dengan sentuhan modern berupa masjid berbentuk kubus dengan warna terang yang dominan.

3. Masjid Agung Al-Azhar

Masjid Raya Al Azhar diresmikan pada Selasa 26 November 2013 oleh PT Summarecon Agung Tbk bersama Walikota Bekasi, pimpinan YPI Al Azhar Center dan Yayasan Syiar Bangsa.

Masjid ini dibangun di atas lahan seluas 3000 meter persegi dengan total luas bangunan 1320 meter persegi.

Karena letaknya yang bersebelahan dengan Madrasah Al Azhar, masjid megah ini juga dijadikan sebagai laboratorium moral dan ruang kelas keagamaan bagi para siswa.

Masjid yang didesain oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini memiliki keunikan yang berbeda dengan masjid lain pada umumnya karena terinspirasi dari bangunan Ka’bah di Baitullah Mekkah.

4. Makan Mbah Kandong

Menurut beberapa informasi, Mbah Kandong adalah sosok seorang ustadz yang menyebarkan agama Islam di wilayah Bekasi. Banyak juga yang menyebut nama Mbah Kandong adalah Syekh Su’ud atau Syekh Sarifudin.

Lokasi makamnya berada di Jalan Makom No 10, RT 001/RW 004, Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat.

5. Makam Mbah Keneng

Mbah Keneng melaporkan dari situs Ayo Bekasi, adalah seorang ulama kharismatik yang lahir pada tahun 1857 dan meninggal pada tahun 1972. Hal ini terlihat pada tulisan di batu nisannya.

Masyarakat setempat juga menganggap Mbah Keneng sebagai Waliyullah dan memiliki banyak Karomah.

Dikatakan bahwa ia juga memiliki garis keturunan yang berlanjut hingga Nabi Muhammad.

Makamnya terletak di Jalan Manunggal Kp Ceger No. 37, RT 004/RW 018, Jaka Setia, Kec. Bekasi Selatan Kota Bekasi, Jawa Barat.

6. Makam KH Noer Ali

KH Noer Ali adalah salah satu ulama besar di Bekasi yang sangat berpengaruh bagi peradaban Islam di daerahnya dan salah satu pahlawan nasional di Bekasi yang dijuluki Singa Karawang Bekasi.

KH Noer Ali dimakamkan di Pondok Pesantren Attaqwa Putri Desa Ujung Harapan, Kecamatan Babelan, Bekasi

Itulah 6 tempat wisata religi yang sangat menarik yang bisa anda kunjungi.[]

Baca juga:

Source: www.tagar.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button