Keren! Tol Jogja-Bawen akan dilengkapi 2 terowongan - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Keren! Tol Jogja-Bawen akan dilengkapi 2 terowongan – Solopos.com

Keren!  Tol Jogja-Bawen akan dilengkapi 2 terowongan – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Ilustrasi terowongan di jalan tol. (Gratis)

Solopos.com, TEMANGGUNG — Jalan Tol Jogja-Bawen akan dilengkapi dengan dua terowongan. Rencana tersebut disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono pada peresmian proyek pengelolaan kawasan Umbul Jumprit di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah (Jateng) pada Sabtu (21/01/2023).

Basuki mengatakan rencana pembangunan dua terowongan di tol Jogja-Bawen karena membangun proyek infrastruktur yang melintasi dua provinsi tidak akan memampatkan bukti.

PromosiMayoritas konsumen memilih Tokopedia sebagai e-commerce yang paling aman, terpercaya dan memuaskan

“Saya rasa tidak ada masalah [tanpa mengepras bukit]. Tol Bawen-Yogyakarta sedang dikerjakan pembangunannya,” kata Basuki.

Beriklan dengan kami

Tol Jogja-Bawen akan dibangun melintasi dua provinsi, yakni Jawa Tengah (Jawa Tengah) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Di Jawa Tengah, jalan tol ini sedang dibangun dengan panjang lintasan 67,05 kilometer (km). Di wilayah Yogyakarta, jalan tol ini akan menggunakan jalan sepanjang 8,77 km.

“Saat membangun tol Bawen-Yogyakarta, saya tidak mau lagi mendorong bukit seperti tol Semarang-Solo. Jadi akan dibangun terowongan,” kata Basuki tentang rencana tol Jogja-Bawen yang akan dibangun. dilengkapi dengan dua terowongan.

Basuki mengatakan jalan tol akan lebih baik dengan menggunakan terowongan. Selain itu, di kawasan yang dilalui jalan tol ini terdapat sejumlah tempat wisata.

“Kita hanya punya hutan kopi di Banaran saat rusak [dikepras]orang-orang [sayang],” dia berkata.

Beriklan dengan kami

Basuki juga memastikan akan dibangun dua terowongan selama pembangunan tol Jogja-Bawen. Namun, Menteri PUPR belum merinci lokasi atau titik di mana terowongan itu akan dibangun.

Pembangunan tol Jogja-Bawen di Jawa Tengah, khususnya di Kabupaten Magelang dan Temanggung, dilakukan secara bertahap. Saat ini tahap pembangunan sedang dalam proses mengkompensasi daerah yang terkena dampak pembangunan jalan tol.

Beriklan dengan kami

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button