Kepala BNPT sebarkan salam Indonesia Harmoni, Warung resmikan NKRI - WisataHits
Jawa Timur

Kepala BNPT sebarkan salam Indonesia Harmoni, Warung resmikan NKRI

Malang | duta.co – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Dr. Boy Rafli Amar MH membuka Unit Kerja Sama Teliti (Warung) NKRI.

Menurut Kepala BNPT Komjen Boy Rafli, Warung NKRI di Bukit Sentul merupakan gerai ke-19, sebelumnya di Sabang, dengan target tentatif dibuka sebanyak 30 gerai. Toko ini sengaja dibuka tanpa paksaan, di mana banyak dilakukan dialog tentang kebangsaan.

“Warung NKRI berupaya membangun ketahanan nasional yang besar dan menjamin keragaman sehingga memiliki ketahanan yang baik,” kata Boy Rafli, Minggu (18/12).

Komjen juga mengatakan konflik tidak kunjung usai karena ada negara yang luas wilayahnya hanya sepertiga dari Indonesia.

Harap dicatat bahwa Warung NKRI tidak seperti warung biasa. Namun, itu adalah tempat berkumpulnya orang-orang untuk membicarakan kebangsaan bersama sambil minum kopi atau makan mie.

“Dengan begitu, ideologi yang tidak sesuai dengan Pancasila bisa terpinggirkan,” ujarnya.

Diharapkan melalui Warung NKRI akan terjadi perbincangan dengan berbagai anak bangsa di berbagai daerah sehingga akhirnya sampai ke dunia. Dengan ini muncul pesan tersirat bahwa bangsa Indonesia memiliki jati diri untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan membangun bangsa ini.

Keberadaan Warung NKRI juga sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan kecintaan terhadap NKRI. Karena ada kelompok yang membenci bangsanya sendiri dengan merusak negara besar ini dengan narasi negatif.

“Upaya berdialog dan terus menyosialisasikan toleransi untuk memerangi musuh asimetris, tak terlihat namun mematikan,” jelas Boy Rafli.

Pada kesempatan yang sama, Direktur PT Graha Agung Perkasa menambahkan Nurhadi SE. Bahwa rencana pengembangan kawasan spiritual di Desa Sentul adalah pendirian Warung NKRI. Harapannya untuk mewujudkan wisata keberagaman anak bangsa di tengah bukit dan mendongkrak perekonomian kota Lawang.

Pasalnya, kawasan Lawang belum cukup dilalui sejak tol dibangun, sehingga kawasan ini akan dioptimalkan dan diharapkan menjadi magnet baru.

Nurhadi meyakini simbol keragaman agama dan keragaman budaya ini tidak ada di tempat wisata lainnya.

Dialog nasional dengan topik “Merawat Kebhinekaan dalam Sinergi Membangun Negeri” juga berlangsung sebagai bagian dari acara ini.

Gerai NKRI ini terletak di Kompleks Perumahan Wisata Bukit Sentul – Lawang, Kabupaten Pasuruan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button