Memulai program Bisma, Polda DIY mengabdikan diri pada pengabdian masyarakat - WisataHits
Yogyakarta

Memulai program Bisma, Polda DIY mengabdikan diri pada pengabdian masyarakat

KULONPROGO, iNews.id – Polda DIY meluncurkan program Bisma (Binmas Istimewa) untuk meningkatkan kinerja Binmas Polda DIY dalam melayani masyarakat. Dengan semboyan Bisma (Binmas Istimewa, Ayo, Berbuat dan Untung), setiap anggota harus mampu mengayomi dan mengayomi masyarakat.

“Melalui program Bisma, diharapkan Binmas dapat memberikan perlindungan, perlindungan dan pelayanan yang lebih baik kepada seluruh lapisan masyarakat,” kata Direktur Binmas Polda DIY Kombes Pol Tartono, Kamis (10/6/2022).

Soft start program Bisma ditandai dengan pelepasan burung merpati yang dilanjutkan dengan Scooteran bersama di Ves Fans Club dan Dinas Sosial Kabupaten Kulonprogo, Sabtu (10/01/2022). Turut hadir Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto dan Direktur Pengembangan Potensi Masyarakat Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Edi Murbowo.

“Bagi Binmas, Bisma akan merasa istimewa jika bisa melakukan banyak hal tanpa pamrih dan terus mendapatkan senyum dan kepercayaan orang-orang,” ujarnya.

Komunitas Vespa saat ini tidak hanya berasal dari daerah sekitar Yogyakarta. Tapi juga dari Jakarta, Surabaya, Bandung bahkan dari Sulawesi.

Tartono mengatakan nama Bisma dipilih karena beliau merupakan tokoh wayang yang selalu menghormati orang tua dan pejabat serta rukun dengan semua orang. Bisma adalah sosok yang layak menjadi pelindung dan penasihat raja.

“Semoga program ini dapat meningkatkan kinerja kepolisian khususnya Polda DIY yang memiliki kekayaan budaya alam dan objek wisata yang luar biasa, yang dapat membantu program pemerintah untuk mempercepat proses pembangunan,” ujarnya.

Penerbit: Kuntadi Kuntadi

Bagikan artikel:

Tombol berbagi baris

Source: yogya.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button