Kementerian Perhubungan mendorong pengembangan destinasi wisata di Jalur Pansela, itulah tujuannya - WisataHits
Jawa Barat

Kementerian Perhubungan mendorong pengembangan destinasi wisata di Jalur Pansela, itulah tujuannya

Kementerian Perhubungan mendorong pengembangan destinasi wisata di Jalur Pansela, itulah tujuannya

Jumat, 20 Januari 2023 – 23:33 WIB

Kementerian Perhubungan mendorong pengembangan destinasi wisata di Jalur Pansela, itulah tujuannya

Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Hendro Sugiatno bersama Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah I Kementerian PUPR Akhmad Cahyadi, Kakorlanta Irjen Polri Firman Shantyabudi dan Direktur Operasional PT Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana melakukan sidak langsung Rencana Perjalanan Pansela-, Jumat (20/1). Foto: Dokumentasi Humas Kementerian Perhubungan

jpnn.com, PANGANDARAN – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan mendorong Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif dan pemerintah daerah untuk mengembangkan destinasi wisata agar bisa merevitalisasi Jalur Pantai Selatan (Pansela) Jawa.

Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Hendro Sugiatno menuturkan jalur Pansela di wilayah Jawa Barat dari Pelabuhan Ratu, Sukabumi hingga Pangandaran memiliki 13 pantai indah yang berpotensi untuk dikembangkan.

“Kami akan mendorong Kemenparekraf dan pemerintah daerah untuk lebih mengembangkan sektor pariwisata yang ada agar masyarakat tertarik menempuh jalur ini,” kata Dirjen Hendro, Jumat (20/1).

Jumat (20/1) merupakan hari kedua peninjauan langsung jalur Pansela yang dilakukan Dirjen Hendro bersama Dirjen Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah I Kementerian PUPR Akhmad Cahyadi, Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabodi, dan Manajer Operasi oleh PT Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana.

“Kalau jalur Pansela Jawa sekarang sudah meluas, otomatis akan membangkitkan minat investasi dan pertumbuhan ekonomi karena pantai-pantai di jalur pantai selatan menawarkan pemandangan yang luar biasa,” kata Dirjen Hendro.

Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah I Kementerian PUPR Akhmad Cahyadi menambahkan jalur pesisir selatan dari Pangandaran sepanjang 416 kilometer dan memiliki lebar jalan 7 meter.

“Kondisi jalan cukup baik, hanya di beberapa tempat kondisi jalan sedikit rusak, namun segera diperbaiki yakni di kawasan Surade-Tegal Beleud Kabupaten Sukabumi,” ujar Akhmad Cahyadi.

Dari jalur pantai selatan juga memiliki akses ke Bandung dari pertigaan Cidaun.

Kemenhub mendorong Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan pemerintah daerah untuk mengembangkan sektor pariwisata yang ada agar masyarakat tertarik untuk melayari Jalur Pansela

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button