Jokowi Temui Bahas Piala Dunia U20 2023, RI Siap? - WisataHits
Jawa Barat

Jokowi Temui Bahas Piala Dunia U20 2023, RI Siap?

Jokowi Temui Bahas Piala Dunia U20 2023, RI Siap?

Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Joko Widodo memimpin rapat terkait penyelenggaraan kegiatan olahraga nasional dan internasional di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (25/1/2023). Salah satu pembicaraannya adalah menggelar Piala Dunia U20 pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali membeberkan beberapa agenda yang dibahas dalam pertemuan tersebut, antara lain persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U20 2023, ANOC World Beach Game 2023, dan PON 2024 di Aceh dan Sumut.

“Secara keseluruhan dalam kondisi kerja, ada beberapa hal yang perlu kami perhatikan,” ujarnya dalam jumpa pers, Rabu (25/01/2023).

Menurut Amali, masih ada beberapa catatan yang perlu dibuat. Misalnya, tidak ada acara Piala Dunia FIFA U20 pembukaan upacara dan wisudaNamun, kini telah disetujui oleh FIFA.

“FIFA sudah setuju dan perlu persetujuan Presiden. Selain itu tidak akan ada masalah lagi karena sudah berjalan. Kementerian PUPR juga sudah menunaikan tugasnya untuk merenovasi stadion dan venue,” kata Amali.

Enam stadion yang akan digunakan adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), Jakabaring (Palembang) dan Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Amali juga mengungkapkan, dampak penyelenggaraan Piala Dunia U20 2023 telah memberikan peluang bagi Timnas Indonesia untuk bermain di level dunia, serta dampak ekonomi dan pariwisata. Ini juga meningkatkan peluang RI menjadi tuan rumah World Seniors Championship.

nilai Hal terbaik adalah jika kami berhasil melakukan Piala Dunia U20 maka itulah poin besar kami Menawarkan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia Senior FIFA. Tak ternilai harganya,” katanya.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

[Gambas:Video CNBC]

artikel berikutnya

Daftar harga tiket Pesta Bola Dunia 2022

(meter persegi/meter persegi)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button