Kemensos Salurkan Bantuan Disabilitas kepada Warga Sukabumi - WisataHits
Jawa Barat

Kemensos Salurkan Bantuan Disabilitas kepada Warga Sukabumi

TatarSukabumi.ID – Kementerian Sosial menyalurkan bantuan kepada penyandang disabilitas di Kabupaten Sukabumi.

Bantuan rehabilitasi sosial berupa alat, kewirausahaan dan pemenuhan hidup layak bagi 80 penyandang disabilitas di Kabupaten Sukabumi senilai Rp 178.939.818 dari Kementerian Sosial, diserahkan secara simbolis kepada Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri. .

Kegiatan yang digelar di Pusat Rehabilitasi Sosial Penyandang Cacat Mental (BRSPDM) Phala Martha Sukabumi, Kecamatan Cibadak itu juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama pada Sabtu (27/822).

“Alhamdulillah atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada Kemensos yang telah mendukung penyandang disabilitas dan UMKM di Kabupaten Sukabumi. Semoga penerima manfaat, khususnya wirausaha, dapat meningkatkan semangat ekonomi dan mendongkrak pendapatannya,” kata Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri.

BACA JUGA: Mirip Tour de France, Cycling De Jabar Cycling 319 Km di Jabar Selatan

Sementara itu, Ribka Tjiptaning Proletariyati, anggota Komisi VII DPR-RI, mengatakan kepada tim media bahwa ini merupakan bentuk pengabdian sebagai wakil rakyat dapil Sukabumi.

“Ketika kami melihat ada masyarakat di Sukabumi yang sangat membutuhkan bantuan, kami membuat catatan, memberikannya kepada Kementerian Sosial dan akan direalisasikan hari ini. Ada yang dari kota dan kabupaten yang cocok karena daerah pemilihannya adalah Kabupaten Sukabumi,” kata Ribka.

“Setelah didata, padahal permintaan kita ada 316 penerima kalau tidak salah. Tapi setelah diverifikasi, katanya ada yang pindah, ada yang meninggal, jadi ada 244 warga Kota dan Kabupaten Sukabumi,” lanjutnya.

BACA JUGA: 20.000 Siswa Sukabumi Pecahkan Rekor Siswa

Sebagai anggota DPR, Ribka memastikan akan terus mendorong agar pemerintah pusat memprioritaskan bantuan ke Kabupaten Sukabumi.

“Dukungan daerah terbatas, kita mengedepankan peran pemerintah pusat, tentu ada juga dukungan daerah, jadi kita kerja sama saja. Nanti mungkin ada dukungan dari unsur lain karena kebetulan Dirjen Bencana hadir. Sukabumi itu rawan bencana, kita bisa minta bantuan langsung kepada mereka, tapi misalnya masih bisa diambil oleh pemerintah daerah, akan ditolong dulu,” kata Rebekah.

Source: www.tatarsukabumi.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button