Jambore pendidik sebaya dan konselor sebaya, kemasan acara menarik dan interaktif - WisataHits
Jawa Barat

Jambore pendidik sebaya dan konselor sebaya, kemasan acara menarik dan interaktif

MEJA JABAR – Ada pemandangan yang tidak biasa di Hotel Grandia Bandung pada hari Jumat, 15 Juli 2022. Sejumlah remaja berkumpul di tenda-tenda yang didirikan di ballroom hotel. Jika biasanya berkemah di luar ruangan, kali ini DPPKB mengadakan jambore bagi pendidik sebaya dan konselor sebaya dengan konsep berkemah di dalam ruangan.

“Kali ini kami sengaja mendesain pelatihannya sedikit berbeda. Untuk pertama kalinya, kami memutuskan untuk mengadakan acara berkemah di dalam ruangan karena cuacanya tidak baik ketika dilakukan di luar ruangan. Selain itu, pelatihan dikemas dalam bentuk permainan edukatif interaktif agar tetap menarik dan tidak membosankan,” kata Kepala Badan Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kenny Dewi Kaniasari.

Peserta Jambore adalah kader pendidik dari masing-masing PIK Pemuda Bandung dari 30 kecamatan. Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK Remaja) adalah layanan ramah remaja yang dijalankan oleh, oleh dan untuk remaja. Misinya adalah memberikan akses informasi, pendidikan dan nasihat kepada kaum muda tentang kesehatan reproduksi dan keluarga berencana, serta kegiatan pendukung lainnya.

Baca Juga: REKOMENDASI ​​4 Tempat Wisata Estetika GRATIS di Bandung, Liburan Murah Tetap Seru dan Seru

Baca Juga: RECOMMENDED 3 Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi, Tempat Piknik Untuk Kesembuhan Bersama Keluarga

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengikutsertakan para remaja ini dalam menerima pendidikan untuk meningkatkan keterampilan mereka sebagai peer Educator dan peer konselor,” lanjut Kenny.

Moto acara kali ini adalah “Ubah atau Kehancuran? Pemuda adalah tangan dunia”. Kaum muda diharapkan menjadi agen perubahan melalui pendidik sebaya dan konselor sebaya. Pelatihan ini memungkinkan peserta untuk meningkatkan keterampilan komunikasi mereka.

Para peserta pelatihan sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara. Selain itu, acara ini dipandu oleh duta genre Kota Bandung 2021 yaitu Rizki Rivaldi dan Tiara Vanesa. Turut didampingi oleh Genre Ambassador Jawa Barat 2021 yaitu M. Maulana Mansur

Pendidik sebaya dan konselor sebaya berada di garis depan genre atau perencanaan generasi. Kehadiran mereka dapat membantu mensosialisasikan program BKKBN melalui empat genre substansi.

Baca Juga: Resep Puding Karamel Lembut Yang Hanya Menggunakan 3 Bahan Dasar dan Ramah Keluarga

Source: deskjabar.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button