Selain Ngayogjazz, berikut beberapa event yang layak hadir di Sleman 2023 - WisataHits
Yogyakarta

Selain Ngayogjazz, berikut beberapa event yang layak hadir di Sleman 2023

Selain Ngayogjazz, berikut beberapa event yang layak hadir di Sleman 2023

TEMPO.CO, Yogyakarta – Kalender 2023 kabupaten sleman Daerah Istimewa Yogyakarta mencakup setidaknya 60 event lokal, nasional dan internasional yang akan diselenggarakan di Sleman sepanjang tahun. Selain event jazz yang sudah memiliki nama, seperti Prambanan Jazz Festival (7-9/7 dan 14-16/7/2023) dan Ngayogjazz (18/11/2023), ada beberapa event yang menjadi highlight. dan harus dikunjungi.

Samping Ngayogjazz, Jangan Lupa Tour de Merapi

Diantaranya Festival Van der Wijck (2-3 Juni 2023), Tour de Merapi (25 Juli 2023), Sleman Creative Week (20-22 Oktober 2023), Sleman Temple Run (5 November 2023) dan Jogja International Heritage Walk (18 -19 November 2023). “Kami berharap tahun ini dengan puluhan event yang direncanakan di Sleman, wisatawan bisa menginformasikan dan mempersiapkan diri lebih awal,” kata Ishadi Zayid, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Sabtu, 21 Januari 2023.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan Sleman merupakan salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta yang dikunjungi jutaan wisatawan lokal setiap tahunnya. “Memiliki calendar of event akan membuat wisatawan memiliki pedoman dan timeline yang jelas untuk mempersiapkan kunjungannya,” kata Kustini.

Lihat: Aplikasi Menakjubkan Sleman, Panduan Wisata Yogyakarta

Pianis Leilani Hermiasih atau biasa disapa Ms. tampil di panggung Ning Nong dalam acara Ngayogjazz 2014 di Dusun Brayut, Yogyakarta 22 November 2014. Acara jazz tahunan ini bertujuan untuk membawa musik jazz ke desa-desa. Tempo/Suryo Wibowo.

Sleman pindahkan Pariwisata Yogyakarta

Pergerakan sektor pariwisata, kata Kustini, akan berdampak besar bagi Sleman yang merupakan pusat kampus dan perhotelan di Yogyakarta. “Meningkatnya kunjungan wisatawan juga praktis menggerakkan sektor lain seperti UMKM, sektor akomodasi dan industri kreatif di Sleman,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharja mengatakan, Kabupaten Sleman memberikan kontribusi yang besar terhadap kunjungan wisatawan baik ke DIY maupun Indonesia. “Tahun 2022 Sleman menempati urutan pertama pada pukul 06.13 WIB sebagai penyumbang pergerakan wisatawan domestik di seluruh Indonesia,” kata Singgih.

Salah satu penggerak wisatawan lokal, kata Singgih, adalah penyelenggaraan event. “Kami mendorong diadakannya event-event di Kabupaten Sleman dan kabupaten lain di DIY untuk meningkatkan kuantitas dan kualitasnya,” ujarnya.

WICAKSONO SWASTA

Baca: Plesir Gegojegan Kaliurang di Tlogo Putri Sleman Yogyakarta Seru Flash Mob Bersama Wisatawan

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terkini dan berita unggulan dari Tempo.co di kanal Telegram Tempo.co Update. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button