Kemacetan lalu lintas yang padat di kawasan Jatinangor dipengaruhi oleh proses pariwisata di Jans Park - WisataHits
Jawa Barat

Kemacetan lalu lintas yang padat di kawasan Jatinangor dipengaruhi oleh proses pariwisata di Jans Park

Sumedang

Pada Sabtu (19/11/2022) terjadi kemacetan parah terutama dari arah Bandung menuju Sumedang di Jalan Raya Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Kemacetan itu terjadi akibat membludaknya pengunjung di hari kedua uji coba objek wisata baru, yakni Taman Nasional Jatinangor (Jans Park).

Pantauan Detikjabar di lokasi, antrean kendaraan sudah dimulai di tugu batas kota antara Kota Bandung dan Kabupaten Sumedang atau di pertigaan Cileunyi-Sumedang-Garut.

Antrean kendaraan yang padat terlihat di kawasan Universitas Ikopin, IPDN dan Unpad, khususnya di Simpang Kiarapayung yang merupakan akses menuju destinasi wisata baru tersebut.

Adanya kemacetan kendaraan dan sumbu atau sumber kemacetan. Kendaraan bernomor polisi baik lokal maupun asing tampak memenuhi pintu masuk jalur tersebut.

Menurut warga sekitar, akan terjadi kemacetan sekitar pukul 08.00 WIB atau 09.00 WIB.

“Wah, dari jam delapan atau sembilan pagi sudah mulai mundur,” kata Enda, warga setempat kepada detikjabar.

Enda mengatakan terjadi kemacetan akibat banyaknya kendaraan yang ingin mengunjungi tempat wisata baru di kawasan Kiarapayung.

“Itu kan dekat Unpad, ada wisata baru di sana, jadi banyak kendaraan yang mau ke sana,” terangnya.

Pantauan Detikjabar hingga pukul 14.00 WIB, lalu lintas di kecamatan tersebut padat terutama dari arah Bandung hingga Sumedang masih terjadi di Jalan Raya Jatinangor atau sepanjang kawasan kampus.

Sedangkan arus kendaraan dari Sumedang menuju Bandung sedikit mengantri hanya di tempat-tempat tertentu seperti di depan Mall Jatinangor Town Square dan pertigaan di gerbang lama kampus Unpad.

(mso/mso)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button