Keliling dunia dalam sekejap di The World Landmarks Merapi Park - WisataHits
wisatahits

Keliling dunia dalam sekejap di The World Landmarks Merapi Park

Dari The World Landmarks, Anda bisa melihat berbagai miniatur landmark terkenal dunia di satu tempat.

Jam buka: 08.00-17.00 WIB
Tiket masuk: Rp10.000-Rp25.000.00
Nomor telepon: 0877 0079 9000
Aktivitas: Berfoto, bermain dengan binatang, bermain jemparingan
Waktu terbaik: Pagi atau malam
Perlu membawa: Kamera, payung, topi, air minum
Larangan: Jangan hancurkan thumbnail
Alamat: Jl. Kaliurang KM 22.5, Banteng, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Fasilitas umum: Parkir, Mushola, Toilet, Tempat Duduk, Toko Serba Ada, Kafe 3G, Gazebo, Kursi Roda
Akses jalan: Bagus
Toko: Ada
Peta daring: Tampilkan peta

Yogyakarta adalah kota yang terkenal dengan kota pelajarnya. Kota yang setiap tahun dikunjungi oleh mahasiswa nasional dan asing. Tidak hanya terkenal sebagai kota pelajar, Jogja juga terkenal dengan tempat wisata dan kulinernya yang khas.

Ada begitu banyak tempat wisata di sini, pantai, hutan dan gunung. Belakangan ini kota Jogja memiliki banyak tempat wisata kekinian seperti Merapi The World Landmarks Park.

Objek wisata ini memadukan wisata alam dan wisata kekinian, kaya akan spot foto. Seru kan berfoto di tempat wisata ini? Apa saja yang bisa kamu temukan di tempat wisata modern di Jogja ini?

Sebelum menuju ke sana, yuk baca dulu artikel tim dolanyok di bawah ini, agar kamu bisa mendapatkan beberapa informasi tambahan.

Monumen dunia sekilas

World Landmarks Merapi Park terletak di kawasan Gunung Merapi, tidak jauh dari Museum Gunung Merapi. Kawasan wisata ini merupakan taman dengan dekorasi miniatur monumen dunia.

Patokan minatur yang ada dan dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Seperti Menara Eiffel dengan kursi berornamen di dekatnya, atau kincir angin Belanda yang dihiasi bunga tulip.

Kawasan wisata ini sangat mudah untuk dikunjungi, karena lokasinya yang dekat dengan tempat wisata kawasan Merapi.

Daya tarik

Selain udara pegunungan yang sejuk dan dingin khas, Anda akan disuguhi dengan miniatur landmark yang bisa Anda capai di sini. Sebagai,

menara pisa

Anda juga dapat menemukan Menera of Pisa yang telah menjadi ikon negara Italia dan Anda dapat menggunakannya sebagai latar belakang foto. Menara Miring Pisa dibangun di Italia antara tahun 1173 dan 1372 dan miring karena gempa.

Gerbang Brandenburg Berlin Jerman

Miniatur benteng ini bisa Anda temukan di halaman depan saat Anda memasuki taman setelah lokasi pembelian tiket.

Big Ben London

Anda juga bisa menemukan menara jam yang sering dijadikan background film-film Hollywood di sini. Bangunan yang dibangun pada tahun 1859 dan memiliki ketinggian 96 meter ini diberikan sebagai hadiah untuk merayakan 60 tahun sejak penobatan Ratu Elizabeth II pada tahun 2012, dan dirancang sebagai menara.

Menara Eiffel Paris

Anda bisa menemukan menara yang identik dengan film-film romantis tersebut di sini. Menara yang memiliki ketinggian 324 meter dan dibangun pada tahun 1889 ini bisa Anda lihat di Jogja dengan miniatur yang sangat mirip.

Patung Liberty

Bangunan yang merupakan salah satu situs sejarah UNESCO ini juga memiliki miniatur.

kincir angin belanda

Tempat ini menjadi salah satu spot foto terfavorit disini, karena disini juga dihiasi dengan bunga tulip yang sangat indah dan cantik.

Klenteng

Tempat ini juga lebih indah, karena sekarang dihiasi dengan bunga sakura. Tak heran jika tempat ini juga menjadi spot foto favorit.

Patung cinta New York

Ini adalah salah satu tempat baru di sini.

Masha dan karakter kartun beruang

Tempat ini sangat cocok untuk berfoto bersama anak-anak Anda.

Kotak panggilan dan kotak pos London

Tempat ini juga menjadi salah satu spot foto favorit para wisatawan. Memang tidak ada sejarah atau legenda mengenai keterkaitan kedua bangunan ini, namun tempat ini memiliki pesona klasik yang ada di Inggris pada masa lalu. Kalau gaul gaya retro hehe.

Burj Al Arab

Ini juga merupakan spot baru, Burj Al Arab merupakan replika dari hotel yang telah menjadi icon kota Dubai.

Temukan bingkai cinta

Saat Anda memasuki taman utama, Anda akan menemukan jalan setapak yang dihiasi dengan bingkai cinta berbungkus bunga.

Dan masih banyak lagi yang bisa Anda temukan di sana.

Baca juga: Kastil dunia yang hilang

Alamat

Tempat wisata ini terletak di Jl. Kaliurang KM 22.5, Banteng, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jika anda kurang puas bermain dan berfoto disini, anda bisa mengunjungi tempat wisata lain yang dekat dengan tempat ini, seperti Museum Gunung Merapi yang berjarak 650 meter, Wisata Kaliurang yang berjarak 1,3 km, atau Sato Loka Satwa & Satwa dan Wisata Parkir jarak pendek di 3 km.

Kendaraan

Selain spot foto yang menawan, ada juga beberapa wahana yang bisa melengkapi kunjungan Anda ke sini, seperti:

air mancur

Tidak lengkap rasanya jika sebuah taman tidak memiliki air mancur. Selain sebagai spot conditioning, kamu juga bisa melakukan spot foto.

Replika taman air dan taman hewan anak-anak

Meski tergolong baru, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama si kecil. Hanya dengan membeli tiket seharga Rp 20.000 Anda sudah bisa bersenang-senang bersama si kecil.

Jaringan

Wahana ini juga terbilang baru dan hanya buka pada hari Sabtu dan Minggu. Anda cukup membayar Rp 10.000/orang untuk menikmati wahana ini. Jemparingan sendiri merupakan tradisi memanah kuno di kota Yogyakarta yang dilakukan dengan cara duduk bersila.

desa india

Ini adalah yang terbaru, dengan konsep desa India yang bisa Anda kunjungi. Anda juga bisa berfoto bersama keluarga dengan pakaian adat mereka.

Berkuda

Di wahana ini kamu juga bisa bergerak menggunakan kuda dan kostumnya.

rumah kucing

Bagi Anda yang sangat menyukai kucing, ada juga jalan-jalan di rumah kucing. Anda bisa mengunjungi wahana yang dihuni oleh kucing-kucing lucu dan menggemaskan. Kamu hanya perlu membayar Rp 15.000 untuk berfoto bersama kucing-kucing lucu di sini.

Meredakan

Fasilitas yang disediakan pengelola cukup lengkap, disini banyak sekali fasilitas yang bisa anda manfaatkan, seperti:

  • Tempat parkir
  • ruang sholat
  • Toilet
  • Markas besar
  • toko serba-ada
  • kopi 3g
  • Belvedere
  • Kursi roda untuk penyandang disabilitas.

Jika Anda ingin berwisata kuliner atau sekedar mengisi perut yang sudah lapar setelah seharian bepergian, ada beberapa pilihan tempat makan yang bisa Anda kunjungi di sekitar tempat wisata seperti. Restoran-restoran tersebut antara lain Pondok Merapi yang berjarak 4,9 km, Boyong Kalegan Restaurant yang berjarak 6,4 km, atau D’Padukan Pie & restaurant yang berjarak 6,7 km.

Jika Anda datang dari luar kota dan ingin bermalam di sini untuk melanjutkan kunjungan keesokan harinya, Anda bisa menginap di salah satu hostel terdekat di kawasan tersebut. Terdapat beberapa pilihan akomodasi yang dapat dipilih, seperti RedDoorz near Museum Gunung Merpai yang berjarak 1,1 km, Vila Mak Cik 1,4 km, atau Griya Persada Convention Hotel & Resort Kaliurang yang berjarak 1,9 km.

Harga tiket

Harga tiket wisata ini cukup terjangkau, hanya Rp 15.000. Anda bisa berfoto sepuasnya di sini. Dan khusus untuk anak di bawah 2 tahun tidak dipungut biaya alias gratis.

Informasi Harga tiket
Monumen HTM dunia Rp15.000.00
Jaringan Rp 10.000.00
Replika taman air dan taman hewan anak-anak Rp20,000.00
rumah kucing Rp15.000.00

Jam operasional

Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini setiap hari kecuali hari Selasa, karena hari Selasa tutup.

Hari Jam operasional
Senin, Rabu, Kamis, Jumat 09.00-16.30 WIB
Sabtu Minggu 08.30-17.00 WIB
Libur nasional 08.00-17.00 WIB
Selasa Tegas

Pertanyaan dan jawaban

Anda dapat menemukan pertanyaan tentang landmark dunia di bawah ini:

Kesimpulan

Tempat wisata yang terletak di dataran tinggi lereng merapi ini sangat menarik untuk dikunjungi, tidak hanya segarnya udara pegunungan yang khas. Di sana Anda juga dapat berfoto selfie dengan latar belakang landmark dunia yang ikonik dan Instagrammable. Selain itu, anda juga mengajak seluruh anggota keluarga anda, karena disana ada tempat yang sangat nyaman.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button