Kemuning Sky Hills Karanganyar, jembatan kaca terpanjang di Jawa Tengah dibuka besok - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Kemuning Sky Hills Karanganyar, jembatan kaca terpanjang di Jawa Tengah dibuka besok – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Pembangunan Jembatan Kaca Sky Hills di Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar telah dimulai. Jembatan kaca sepanjang 30 meter itu akan diresmikan Bupati Juliyatmono tepat pergantian tahun. Foto diambil pada Kamis (22/12/2022). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Kemuning Sky Hills di Karanganyar, Jawa Tengah akan dibuka untuk umum mulai besok, Minggu 1 Januari 2023.

Informasi tersebut didapat dengan mengunggah akun Instagram resmi Kabupaten Karanganyar. Unggahan tersebut menjelaskan bahwa Kemuning Sky Hills merupakan jembatan kaca terpanjang di Jawa Tengah.

Promosi Hyperlocal Tokopedia Meroket Penjualan Online Sebesar 147%

“Pengumuman! Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga. Kemuning Sky Hills dibuka pada 1 Januari 2023! Ayo ajak teman, keluarga, kerabat, semuanya ke Kemuning Sky Hills,” ujar pengelola akun Instagram @kabupatenkaranganyar.

Kemuning Sky Hills yang terletak di Sumber Sari, Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar ini memiliki panjang sekitar 150 meter. Namun, hanya sekitar 30 meter yang dibangun pada tahap pertama. Pembangunan jembatan kaca Sky Hills diharapkan selesai seluruhnya pada Lebaran tahun depan.

Seperti diberitakan sebelumnya, jembatan ini dulu bernama Jembatan Langit Kaca Kemuning. Perubahan nama ini karena pelaksana proyek mercusuar ini juga berubah. Kini Lawu Group sedang menggarap jembatan yang akan menjadi ikon baru Kemuning itu.

Pengelola Kemuning Sky Hills Parmin Sastro mengatakan tempat wisata ini memiliki konsep wisata agro-teh. Lokasi ini akan mencakup area seluas kurang lebih 20 hektare (ha) pada tahap pertama. Tempat parkir akan disediakan untuk menunjang daya tarik wisata di kawasan Kebun Teh Kemuning. food court untuk UMKM, kafe, mushola, tempat bermaindan glamping di kebun teh.

Parmin menambahkan, jembatan kaca akan dikelola oleh dua pihak. “PT Rumpun Sari Kemuning adalah pemilik properti dan pengembangnya dari Lawu Group,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button